122 KPM Pekon Sebarus Terima BLT – DD Tahap III

Lampung Barat, Telisiknews.id – 112 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Pekon (desa/red), Sebarus Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), terima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap III Kamis (08/09/22) di Balai Pekon setempat.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Peratin (Kepala Desa/red) Sebarus Melki Daprizata, perwakilan pihak Kecamatan Balik Bukit, Anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Babinsa dan Bhabinkamtibmas pendamping pekon dan para KPM.

Bacaan Lainnya

Menurut Peratin yang akrab disapa Melki itu, pemerintah menganggarkan dana BLT tersebut bersumber dari Dana Desa (DD), yang tujuanya guna pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kalau berbicara cukup mungkin jauh dari cukup, tapi minimal bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan harian,” ujarnya.

Ditambahkanya pembagian tahap IIi ini nominalnya KPM menerima dana sebesar Rp.900 ribu rupiah, terhitung sejak bulan Juli hingga September.

“112 KPM menerima Rp.300 ribu per bulanya, dan selama tiga bulan terhitung Rp.900 ribu,” kata Melki.

Lebih lanjut dikatakannya, di 2022  pastikan sampai di Bulan Desember untuk BLT – DD dengan nominal yang sama Rp,.300.000 perbulannya dengan sistem pemerataan.

“BLT – DD ini saya pastikan sampai di bulan desember tahun 2022, dan untuk penerima di tahap ke III mungkin di tahap ke lV ada beberapa yang akan di ganti agar masyarakat khusus nya pekon sebarus yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah pusat juga turut merasakan bantuan Blt-dd ini dengan sistem pemertaaan,” pungkasnya. (San).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.