20 Tahun Menjabat, Akhirnya Surani Sebagai Digantikan Apipi Ketua RT 07 di Kelurahan Keteguhan 

Bandar Lampung, Telisiknews.id – Warga RT 07 lk 3 Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandarlampung, menyelenggarakan pemilihan Ketua Rukun Tentang (RT) .

Dalam kurun waktu 20 tahun warga RT 07 tidak pernah merasakan adanya pesta demokrasi untuk memilih pemimpin di lingkungan tersebut.

Bacaan Lainnya

Panitia Pemilihan RT ini terbentuk setelah RT lama Surani membuat pernyataan, untuk tidak melanjutkan tugasnya selaku ketua RT, yang disampaikan kepada Lurah Keteguhan  Sayuti.

Dengan dasar itulah maka dibentuklah kepanitiaan pemilihan RT, yang diketuai oleh  Hasan.

Hasan dan anggota panitia mulai bekerja dengan membuka pendaftaran calon Ketua RT. Ini di sambut antusias warga terbukti dengan adanya 3 pasang calon Ketua RT masing masing ada 3 calon.

1. Apipi.

2. Mansori

3.Ibu Suwamah.

Panitia dengan kerja kerasnya berhasil membuat acara sangat meriah terbukti dengan penyediaan tempat dan peralatan pemilihan mirip dengan pemilihan setingkat Kepala Desa.

“ini bukti dari kerinduan masyarakat akan tercipta nya demokrasi.Sesuai dengan slogan yang mereka buat “satu suara untuk perubahan,” ujar Hasan.

Dalam kesempatan itu Lurah Keteguhan  Sayuti berpesan kepada RT Surani, terima kasih banyak atas pengabdiannya, Pak Surani RT yang baik dan taat,.Dan kepada RT terpilih diharapkan bisa melanjutkan tugas bapak Surani demi kebaikan bersama warga RT 07,” ucapnya.

Hasil pemilihan akhirnya dimenangkan oleh bapak Apipi, dalam sambutannya bapak Apipi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga RT 07.

“Kepada bapak Surani saya ucapkan terima kasih dan mohon bimbingan, Kepada rivalitas saya ucapkan ajakan kepada mereka untuk kerja bareng,”ungkap Apipi. (Johan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *