2023 Trayek Bus DAMRI Liwa-Way Tenong-Kebun Tebu Akan Dioperasikan

Lampung Barat, Telisiknews.id -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menerima surat keputusan Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Nomor : KP-DRJD 8613 Tahun 2022 Tentang Jaringan Trayek Angkutan Jalan Perintis Tahun 2023 yang diserahkan oleh pihak Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) Provinsi Lampung, Kamis (27/10/2022).

Surat Keputusan (SK) itu diserahkan langsung pihak DAMRI Okto Saputra, selaku layanan jasa kepada Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring,SE mewakili Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus di ruang rapat sekincau, Setdakab. Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Serah terima SK itupun dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Lampung Barat Junaidi Jamsari, serta beberapa orang perwakilan dari pihak Damri Provinsi Lampung.

Okto Saputra selaku layanan jasa Damri, dirinya mengatakan mulai tanggal 01 Januari 2023 pihaknya akan mengoprasikan 2 Bus Damri angkutan perintis pada Trayek Liwa – Simpang tiga 3 Way Tenong – Kebun Tebu, dengan jarak tempuh 91 KM dengan waktu tempuh kisaran antara dua hingga tiga Jam/Ritase.

Pihaknyapun meminta, dukungan kepada Pemkab Lampung Barat agar dapat mensosialisasikan beroperasinya 2 unit bus Damri tersebut kepada Masyarakat Lampung Barat.

“Kami mohon bantuan dan dukungan untuk sosialisasi, kelancaran dan keamanan operasional Bus Damri angkutan perintis ini, agar dapat beroprasi sesuai harapan Masyarakat dan Pemerintah kabupaten Lampung Barat,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring mewakil Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Damri. Sebab, dengan hadirnya alat transportasi tersebut tentunya akan sangat membantu dan memudahkan akses masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terima kasih atas inisiatif pihak Damri ini, walaupun sebelumnya sudah ada bus jalur lintas Liwa – Krui,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan dari pihak Damri ini bisa mambantu masyarakat Lampung Barat di bidang transportasi,” sambungnya.

Jika alat transportasi tersebut memang sudah beroprasi, Wasis pun meminta agar pihak Damri dapat menambah rute atau membuka jalur lintas baru di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, misalnya jalan lintas Kecamatan Pagar Dewa dan juga Kecamatan Suoh. Bahkan diharapkan pula ada bus DAMRI AKDP yang melayani jurusan Liwa – Rajabasa (Lampung Barat – Bandar Lampung).

“Harapannya kalau ini sudah berjalan, ya bisa ditambah jalur di Kecamatan Pagar Dewa atau di Kecamatan Suoh, lebih lagi kalau ada bus Damri jurusan Liwa – Rajabasa” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *