207 Rumah yang Diterjang Puting Beliung diTubaba Medapat Bantuan

Tubaba,Telisiknews.id – Badai di sertai angin puting beliung yang meluluh lantahkan 207 rumah di Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Sabtu (2/4/2022) kemarin mendapat bantuan dari pemerintah daerah setempat, Minggu (03/04/2022).

Adapun rincian rumah rusak berat dan ringan sebanyak, 186 unit rumah yang rusak, berat 16 rumah rusak sedang 41 dan ringan 129.

Bacaan Lainnya

Gunun Katun 5 unit rumah rusak sedang, Panaragan 16 unit rumah rusak berat, 4 unit dan 2 kandang kambing, rusak sedang, 12 unit rumah, Gedung Ratu 5 rumah.

Berdasarkan hasil himpunan di lokasi, menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terdapat sekitar 207 rumah warga yang rusak dalam tragedi angin puting beliung tersebut.

Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada, hanya dua korban Luka ringan.

Dari 207 unit rumah yang hancur terkena angin Puting Beliung tersebut tercata dari 2 Tiyuh/Desa yang kebetulan berdomosili
di Tiyuh Panargan Jaya Utama (PJU) dan satu (1) Desa Kantong Panaragan.

Saat di konfirmasi di lokasi, Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Utama Supriyanto, di dampingi Kepalou Tiyuh Panaragan Fajarudin mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Tiyuh telah mengambil tindak vepat untuk menangani musibah korban angin Puting Beliung tersebut.

“Setelah kami koordinasi dengan Pemkab Tubaba melalui Dinas Terikat, Alhamdulillah BPBD telah memberikan bantuan kepada korban berupa,beras 30 karung, selimud 7, mie Instan 7 kotak, keperluan keluaga 3+alat kebersihan, peralatan Bayi 3 kotak.
Dinas Sosial, peralatan dapur keluarga, 5 paket, air minum kemasan 48 botol, matras merah 10 lembar,makanan siap saji 10 paket, mskanan roti anak 10 paket, lauk-lauk siap saji 40 paket, selimut merah 5 potong, kid’s ware 5 paket, tenda gulung merah 5 buah.
Serta bantuan dari Anggota DPRD Provinsi lampung dari praksi PDIP Condro wati dari dapil VI, berupa 15 dus mie instan dan 5 dus Aqua gelas,”jelas Supriyanto.

Secara terpisah, Condro Wati anggota DPRD Provinsi dari Dafil VI Fraksi PDID dan dia mengatakan, bahwa bantuan yang di berikan itu hanya tanda rasa ke pedulian kepada masyarakat yang terkena musibah, dan dalam minggu depan akan memberikan Bantuan langsung Tunai berupa uang.

“Nanti Saya harapkan kepada pak Kepalou Tiyuhnya untuk mengumpulkan orang yang terkena musibah dan nanti saya jadwalkan, dan nanti kita akan memanggil pak Kapolsek, Camat, Nara Sumber, nanti saya jadwalkan waktu acaranya, kebetulan ini bulan puasa nanti kita jadwalkan pas berbuka Puasa, dan nanti kita juga akan lapor ke ketua DPD PDI-P Provinsi, karena kebetulan juga saya di suruh pak ketua Provinsi yaitu pak Sudin, untuk cek lokasi tentang keadaan di lokasi,”ungkap nya.
(Reza).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.