Satgas Pamtas RI-Malaysia Beri Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-Anak di Perbatasan

Hapuas Hulu, Telisiknews.id – Dalam rangka meningkatkan jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air, di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani berikan pembekalan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang dipimpin oleh Danpos Kapar Serda Ale Sandro bersama anggota kepada siswa-siwa SMA 1 Batang Lupar, Desa Lanjak deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan barat, Sabtu (03/9 2022).

Sebagaimana disampaikan Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya bahwa pendidikan bela negara kepada anak muda saat ini sangat penting untuk diterapkan dan generasi penerus bangsa sudah selayaknya harus sadar akan kewajiban bela negara untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

“Selain membantu dalam memberikan pelajaran umum di Sekolah, kita juga mengajarkan tentang bela negara dan juga wawasan kebangsaan. Karena hal tersebut penting kita ajarkan kepada generasi muda khususnya di wilayah perbatasan,”ujar Dansatgas.

“Adapun manfaat dari bela negara dan wawasan kebangsaan tersebut adalah untuk menanamkan rasa kecintaan pada bangsa serta patriotism, membentuk sikap disiplin, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas sesama teman” tambah Dansatgas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seluruh pos jajaran Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk, Bogani dalam upaya untuk mencerdaskan kehidupan di wilayah perbatasan, khususnya dalam kesadaran akan bela negara.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA 1 Batang Lupar, Dedi Priyadi mengungkapkan rasa terima kasih kepada personil Pos Kapar yang telah memberikan pengetahuan untuk anak didiknya.

“Kami sangat berterima kasih dan juga bangga akan kehadiran Satgas Pamtas di sekolah kami untuk memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi anak didik kami. Terutama ilmu tentang bela negara yang sangat bermanfaat bagi generasi muda agar tetap memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ucap Dedi. (*)

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.