400 Lansia di Way Tenong Terima Bantuan Sembako

Lampung Barat, Telisiknews.id – Sebanyak 400 lansia dari 8 Pekon 1 Kelurahan di Kecamatan Way Tenong menerima bantuan berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial pada hari Minggu, (20/11/2022).

Bantuan paket Sembako itu berisikan beras, susu bubuk, sarden dan biskuit itu diserahkan Langsung Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang dipusatkan di GSG Serai Serumpun Pekon Sukaraja Kecamatan Way Tenong.

Bacaan Lainnya

Bantuan sembako yang diperuntukkan kepada para lansia itu merupakan satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah Lampung Barat kepada masyarakat, khususnya kepada lansia yang tidak lagi produktif dari segi pekerjaan dan penghasilan.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada para lansia,” ujar Parosil Bupati Lampung Barat, saat menyerahkan paket Sembako tersebut.

Parosil berharap bantuan paket sembako itu bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat terutama kaum lansia.

“Saya berharap mudah-mudahan bantuan bantuan yang diberikan kepada Lansia, Ibu Hamil dan Ibu menyusui pada hari ini, dapat bermanfaat bagi bapak ibu semua. Bantuan ini juga kaya akan nutrisi mudah-mudahan dapat mencegah stunting bagi ibu yang menyusui,” ucapnya.

Terakhir, Parosil meminta kepada para penerima bantuan tersebut tidak hanya melihat dari segi nilai dan jumlahnya saja, akan tetapi lebih ditekankan kepada bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarkat.

“Kalau dikata cukup atau tidak, sebenarnya jauh dari kata cukup, akan tetapi bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi dilihat dari bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah,” pungkasnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, mewakili tokoh masyarakat Ustad Nopri menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang telah bekerja keras menjadi pemimpin di Kabupaten Lampung Barat.

Selain itu, Nopri mengapresiasi terkait dengan pitu program dan tiga komitmen yang digalakkan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin (PM) dimasa kepemimpinannya.

“Terimakasih atas program unggulan Bupati yang dilaksanakan selama 5 tahun ini dan tentunya sudah banyak program-program unggulan yang sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ucapnya.

“Kami masyarakat Pekon Sukaraja berkomitmen untuk terus mendukung program Bupati,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *