Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat yang merupakan Warga Kehormatan Pratama dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan satu abad PSHT cabang lampung barat Nic 068 pusat madiun, di Gedung padepokan PSHT Cabang Lampung barat lingkungan Karya Maju serdang atas kecamatan balikbukit, Selasa (27/9/2022).

Pengajian Akbar tersebut mengangkat tema “Menjaga Konsistensi Jati diri Setia Hati Terate dalam Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme Sebagai Pelopor Ajaran Budi Luhur”

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri Forkopimda, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dewan Pembina Pimpinan Lampung Supeno, S.Hi, Camat, Lurah, Peratin dan ribuan warga PSHT dari 15 kecamatan yang terdapat di lampung barat.

Kedatangan bupati lampung barat bersama Forkopimda di sambut langsung oleh penampilan tari sembah dari warga PSHT.

Setibanya di gedung Parosil beserta rombongan kembali disuguhkan berbagai penampilan aktraksi yang begitu indah dari warga PSHT cabang lampung barat Nic 068 pusat madiun.

Pada kesempatan itu, pakcik sapaan akrab bagi bupati lampung barat bersama ketua cabang lampung barat dan Dewan pembina PSHT Lampung menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu.

Puncak kegiatan dilakukan pengajian yang diisi oleh penceramah dari Sidoarjo K.H Ahmad Rofi’i Mahfidz S.HI atau yang dikenal Gus Eeng lalu dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya Parosil mengatakan pengajian tersebut di harapkan menjadi suatu wadah untuk mengkaji dan menjadi pembelajaran untuk kita semua agar kita mengetahui bagaimana cara untuk beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Selain itu, Warga Kehormatan Pratama itu mengungkapkan rasa syukurnya kerana PSHT sudah menginjak usia satu abad tepat di tahun 2022.

“Kita patut bersyukur dan bangga PSHT sampai dengan saat ini dapat berkembang dengan baik, ini sebuah perjalanan yang sangat panjang meskipun terjadi berbagai halangan dan rintangan,” Sebutnya.

Menurutnya, tidak semua organisasi dapat berkembang sampai dengan usia satu abad “karena untuk membentuk sebuah organisasi itu mudah namun untuk mempertahankan dan mengelolanya itu yang susah,” Katanya.

Kedepannya, Pakcik berharap PSHT khususnya cabang lampung barat supaya selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan tujuan terus memberikan kontribusi yang nyata untuk memajukan lampung barat agar tercipta lampung barat hebat.

Pihaknya mengapresiasi PSHT cabang lampung barat karena selama ini sudah menunjukkan kontribusi yang nyata dan berperan aktif untuk menjaga kedamaian dan kesejahteraan di lampung barat.

“Saya meminta kepada seluruh warga PSHT yang ada dilampung barat supaya terus menjadi bagian yang menciptakan kerukunan, kedamaian dan ketertiban di lampung barat,” harapnya.

“Meski kabupaten lampung barat adalah kabupaten yang memiliki angka terendah tindak kriminal,” Sambungnya.

Sementara ketua cabang PSHT lampung barat Sugiono Adi Pranoto S. Pd.I menjelaskan kegiatan tersebut merupakan sebagai ungkapan kecintaan kepada organisasi SH terate.

Selain itu, salah satu upaya untuk menjalin silaturrahmi antara warga PSHT dari berbagai kecamatan yang terdapat di kabupaten lampung barat sekaligus ungkapan rasa syukur atas berkembangnya PSHT hingga mencapai usia satu abad.

Pihaknya mengungkapkan rasa bangga karena organisasi PSHT ditahun 2022 sudah mencapai usia satu abad.

Untuk di ketahui, pada acara tersebut, di selenggarkaan juga bhakti sosial berupa khitanan masal dan donor darah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *