5 OKP Mendukung Tajarman Menjadi Ketua DPD KNPI Bengkulu Selatan Periode 2022-2025

Bengkulu Selatan, Telisiknews.id -Tajarman secara aklamasi terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkulu Selatan dalam Musda KNPI Bengkulu Selatan yang digelar di Gedung Pemuda Kota Manna pada Minggu, (30/10/2022).

Musyawarah Daerah berjalan alot saat pembacaan tatib oleh pimpinan sidang, dan pada akhirnya 5 OKP terbesar di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Pemuda Pelajar Muhammadiyah (IPPM), dan Benteng Muda Indonesia (BMI), dari 8 OKP yang hadir akhirnya hanya mengajukan calon tunggal yaitu Th.Tajarman sebagai Ketua DPD KNPI Bengkulu Selatan untuk periode 2022-2025 yang akan datang.

Bacaan Lainnya

“Dengan ini saya lantik saudara sebagai Ketua DPD KNPI Bengkulu Selatan Periode 2022-2025, dan dengan ini saya serahkan bendera pataka untuk di kibarkan di bumi sekundang setungguan,” kata Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam SH saat melantik Ketua DPD beserta Kepengurusan hasil Musda usai di gelarnya Musda pada Minggu,(30/10).

Dalam kurun waktu 3 tahun kedepan, salah seorang pimpinan redaksi di salah satu media online di Provinsi Bengkulu tersebut resmi menahkodai DPD KNPI Bengkulu Selatan hingga 2025 yang akan datang di dampingi oleh Sekretaris Cahya Isten S.Pd M.Pd dan Jefry Rahmat Sepdian SE sebagai Bendahara.
Menjadi Ketua DPD KNPI, Tajarman bertekad menjadikan organisasi yang dipimpinnya nantinya bisa menjadi rumah bagi organisasi kepemudaan yang ada.

“Kedepan kita akan merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Baik yang sudah punya legal formal maupun yang belum ada legal formalnya,” ungkap Tajarman, usai terpilih dalam Musda KNPI itu.

“Kita berharap, sambungnya menambahkan, KNPI bisa menjadi rumah bagi seluruh anak-anak muda yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga cita-cita kita untuk membangun Pemuda yang kreatif, inofatif dan produktif di Bengkulu Selatan bisa segera terwujud. Selain itu, kita meyakini salah satu pondasi yang harus kita perkuat adalah dari anak-anak mudanya,” imbuhnya.

Di tegaskannya selaku ketua terpilih bahwah pada konteks kepemimpinannya nanti di DPD KNPI Kabupaten Bengkulu Selatan, akan mengutamakan penguatan kapasitas dan distribusi kader muda di segala lini, salah satu penguatan kapasitas yang akan diupayakan adalah memperkuat jaringan informasi dan jaringan koordinasi baik secara internal maupun ekstrnal yaitu terbangunnya komunikasi secara utuh dengan semua kalangan terkait pembangunan proses politik, ekonomi, sosial, budaya dan agama, tegasnya.

Kemudian, gerakan pemuda tidak bisa ditinggalkan dalam setiap jaman dan momentum, terutama pada ranah gerakan pemikiran, oleh sebab itu ia melihat kemajuan teknologi digital bisa menjadi ajang yang menarik apabila dimanfaatkan secara positif dengan bijak. Menjadikan media DIGITAL sebagai penguatan pemikiran dan informasi bagi kalangan pemuda, sehingga keberadaan perlu terfasilitasi dan sangat penting keberadaannya.

Terakhir, adalah penerapan pola pemberdayaan pemuda. Mari kita bersama mendorong pemuda Bengkulu Selatan untuk bisa lebih produktif, berinofasi dan bekerja untuk lebih maju dan mandiri. Hal tersebut jauh-jauh hari sudah menjadi program unggulan nantinya sebagai upaya mewujudkan pmuda Bengkulu Selatan yang tangguh dan mandiri sesuai dengan cita-cita yang tertuang dalam deklerasi pemuda. Adi aboy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *