50 Paskibraka di Kukuhkan, Bupati Lambar Sampaikan Ucapan Selamat

Lampung Barat,Telisiknews.id – Pengukuhan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka), Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022 di lobby Kantor Bupati Kabupaten Lampung Barat, Minggu(14/08/2022)

Hadir Dalam pengukuhan Tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bambang Dwi Saputra, SH, Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto,Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo, Asisten,Staf ahli Bupati, dan Kepala Perangkat Daerah.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 50 orang Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka), Kabupaten Lampung Barat tahun 2022 yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke-77 tahun 2022 dikukuhkan oleh Bupati Lambar H. Parosil Mabsus.

Anggota Paskibraka menjalani karantina mulai dari 1-18 Agustus 2022, Peserta Paskibraka berasal dari SMA/SMK yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Lambar.

Parosil Mabsus dalam sambutannya mengungkapkan, para anggota Paskibraka tentunya merupakan putra-putri terbaik. Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, dan juga bagi orang tua kalian yang pada kesempatan ini hadir di tengah-tengah kita saat ini.

Dengan terpilihnya kalian sebagai Anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

“Sebagaimana diketahui, sebelum dikukuhkan menjadi Anggota Paskibraka kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022 ini,” ujar Bupati.

Disamping menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna, dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

“Tentunya, dengan pendidikan dan pelatihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang. lebih dari itu, kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih,” imbuhnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian masing-masing,” katanya.

Selanjutnya, dalam rangkaian acara pengukuhan paskibraka ini, tadi telah dibacakan Ikrar Putra putri Indonesia dan bupati berharap apa yang sudah diikrarkan benar-benar dapat dicamkan dalam hati untuk kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Selamat kepada kalian semua, embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab, dan kepada para pelatih serta pendamping Pendidikan dan Pelatihan Anggota Paskibraka saya mengucapkan terimakasih, karena telah mendidik anak-anak kita selama karantina,” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.