6 Bulan Jalani Proses, Akhirnya Ida Wati Arafat Kembali Mengabdi kepada Masyarakat Cipta Mulya

Foto Dok: Saat Ida Wati Arafat menyampaikan Laporannya kepada Sekretaris DPMP Lambar Syahril

Lampung Barat, Telisiknews.id – Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Inspektorat Lampung Barat (Lambar), serta melalui berbagai proses yang dilakukan selama kurun waktu 6 bulan akhirnya permasalahan Ida Wati Arafat yang berhentikan oleh Nandang Romadona, selaku Peratin Pekon Cipta Mulya Kacamatan Kabun Tebu, yang diduga tidak sah secara admistrasi kini telah terselesaikan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Inspektorat serta telah di instruksikan oleh Bupati Lambar H.Parosil Mabsus, melalui pihak Dinas Pemberdayaannya Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar, dan pihak Kecamatan Kebun Tebu beberapa waktu lalu, dimana instruksi tersebut Nandang Romadona dikenai sangsi teguran tertulis, serta mempekerjakan kembali Ida Wati Arafat sebagai Kasi Pemerintah di Pekon tersebut.

Kendati melewati berbagai proses, dan sedikit alot namun akhirnya, Peratin Nandang Romadona mengikuti perintah sesuai instruksi yang ditandatangani bupati tersebut.

Dan tepatnya, pada Selasa (4/10/2022), Ida Wati Arafat kembali bekerja dan menjabat sebagai Kasi Pemerintahan di Pekon Cipta Mulya.

Dalam kesempatan itu Ida Wati sempat menceritakan tindakanya sebelum dirinya menyampaikan laporan ke Inspektorat da DPMP serta Sekretariat Daerah (Setda), Lambar pada 6 bulan lalu, dirinya sempat memasukan laporan ke pihak Kecamatan Kebun Tebu, tetapi yang ada di Kantor tersebut hanya staf hal itu dilakukanya mengingat, surat pemberhentianya oleh Nandang Romadona pada saat itu terkesan tak sah secara admistrasi.

“Saat itu saya ke Kantor Camat tetapi semua gak ada di kantor baik Camat Sekcam, Kasi Pemrintahan, Kasi Pembrdayaan tidak ada di tempat jadi suratnya saya titipkan kepada salah satu staf kecamatan,” ucapnya.

Wanita yang akrab disapa mbak Ida tersebut berharap, kejadian semacam itu tidak lagi terjadi di Pekon Cipta Mulya, dan semua merupakan pembelajaran untuk kedepannya.

“Meski sedikit alot akhirnya pejabat yg bersangkutan dngan masalah saya ini dapat brtindak tegas juga, dan saya kembali lagi bekerja dan mengabdi kepada masyarakat cipta mulya,”
pungkasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *