Kenang Jasa Para Pahlawan, Polres Pesawaran Gelar Upacata Hari Pahlawan ke 77

Pesawaran, Telisiknews.id –
Untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa, sebagai wujud kesetiaan terhadap Bangsa dan Negara serta Cinta Tanah Air Indonesia, Polres Pesawaran melaksanakan Upacara Bendera Peringatan hari Pahlawan yang Ke-77 Tahun 2022.

Pelaksanaakan Upacara berlangsung di Lapapangan Apel Mapolres Pesawaran pada hari Kamis tanggal 10 Nopember 2022 Pukul 08.00 Wib dengan tema, “Pahlawanku Teladanku” dipimpin Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., (Selaku Irup) diikuti para Kabag, Kasat, Perwira, Brigadir dan PNS Polri Polres Pesawaran.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Wakapolres membacakan Amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini yang pada intinya, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita,” ucapnya.

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang,” ujarnya.

“Untuk itu kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi, memang tidak mudah tapi bersama pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan teladan. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikutti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman, Pelaksanaan Upacara berjalan aman tertib dan lancar,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *