Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lampung Barat ikuti arahan Kapolres

Lampung Barat–Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH dan didampingi Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono,SH mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek, di Aula Rupatama Polres Lampung Barat, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan arahan kepada 130 personil Bhabinkamtibmas adalah terkait tugas pokok dan menjaga soliditas Polri sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Para Bhabinkamtibmas agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan melaporkan kepada Pimpinannya jika ada kejadian atau permasalahan di wilayah binaanya,”ungkap Heri.

Dalam arahannya Heri menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar tidak ada aksi premanisme yang terjadi di Pekon atau desa binaanya.

“Aksi premanisme yang dapat meresahkan masyarakat seperti adanya pungli dijalan raya dengan cara meminta uang kepada para supir truk atau kendaraan lainnya.”

Terkait perintah atasan yang tidak pantas atau melanggar hukum, agar seluruh anggota tidak mengikuti perintah atasan tersebut dan dapat menolaknya dengan baik dan santun,”jelas Heri.

Kemudian Wakapolres menambahkan bahwa tugas Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Peran Bhabinkamtibmas di Pekon atau desa binaannya harus bisa hadir ditengah – tengah masyarakat untuk membantu permasalahan yang terjadi, seperti musibah banjir dan tanah longsor,”tegas Robi.

Bhabinkamtibmas harus tegas dan Humanis, artinya tegas terhadap pelaku kejahatan serta aksi premanisme dan Humanis terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Dan untuk merebut kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri, agar para Bhabinkamtibmas harus tanggap dan hadir membantu setiap permasalahan yang timbul dalam masyarakat,”ungkap Robi.

Kasat Binmas Polres Lampung Barat Iptu Suherman,SH selaku Fungsi pembinaan menegaskan agar para Bhabinkamtibmas dapat mengikuti dan melaksanakan arahan Kapolres dan Wakapolres serta mengimplementasikan di desa binaannya masing-masing. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *