9 Kepala Pemangku Lama di Mekar Jaya Dipaksa Mundur, Kepala Pemangku Baru Tanpa Rekomendasi Camat

Lampung Barat, Telisiknews.id – Dari Dari 13 Pemangku (Dusun) yang ada di Pekon (desa/red) Mekar Jaya Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terdapat 9 orang Kepala Pemangku diduga dipaksa mengundurkan oleh pihak Pekon dalam hal ini Peratin (kades) Mekar Jaya Dede Suherli beberapa waktu lalu.

Menurut salah satu Tokoh Masyarakat setempat, para Kepala Pemangku yang dipaksa berhenti diantaranya yang memimpin di :
1 Pemangku Jatisari
2 Pemangku Purasetia
3 Purasetia Dua
4 Pemangku Cipta Jaya
5 Cabang Jaya Dua
6 Pura Utama Satu
7 Pura Utama Dua
8 Pura Murni
9 Pura Mukti Dua.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Tokoh tersebut, para pemangku yang diminta mundur tersebut merasa enggan menandatangani surat pengunduran diri tersebut dengan alasan tidak merasa mengundurkan diri.

Kendati begitu Peratin tetap mengangkat Kepala Pemangku baru, dengan memberikan Surat Keputusan (SK) Peratin dan tanpa rekomendasi dari Camat setempat.

Uniknya, dikesembilan pemangku tersebut dipimpin oleh dua pemimpin.

Dan hal tersebut diakui oleh salah seorang Kepala Pemangku, saat dikonfirmasi via Phonsellnya.

“Ya saya gak merasa menandatangani surat itu, karena saya gak merasa membuat surat pengunduran diri,” ucap Kepala Pemangku tersebut.

Secara terpisah Camat Gedung Surian Agusetiawan mengatakan, sampai saat ini pihaknya tidak menerima permohonan rekomendasi untuk pemangku tersebut.

“Sampai sekarang belum ada permohonan rekomendasi ke kami untuk pemangku,” kata camat.

Santara, saat tim Telelisiknews mengkonfirmasikan permasalahan itu via, phonsellnya dengan nomor tujuan 0857-8841-63xx sang peratin seakan enggan memberi komentar sebab sambungan telepon tersebut tidak diangkat, dan saat dikonfirmasi via chat WhatsApp hanya di read dan tidak dibalas.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *