Acara Lampung Fair, Gubernur Lampung Kunjungi Anjungan Tubaba

Tubaba,Telisiknews.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyempatkan diri mengunjungi Anjungan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) saat acara Lampung Fair di Kompleks PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (29/10/2022) malam.

Arinal Djunaidi yang disambut Penjabat Bupati Tubaba Zaidirina, Sekretaris Daerah Tubaba Novriwan Jaya, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Ketua Dharma Wanita Novi Novriwan Jaya, dan para Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Tubaba mendapat kalungan kain tapis lampung dari Muli Mekhanai Tubaba di Pintu Gerbang Anjungan.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, gubernur diberi cenderamata berupa kris, dilanjutkan mengunjungi semua stand yang ada di Dalam Anjungan.

Kunjungan yang singkat itu juga dimanfaatkan oleh Gubernur Lampung Arinal bersama sejumlah Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung untuk menyaksikan pertunjukan seni musik klasik Lampung di Halaman Anjungan Tubaba.

Megi seorang pengunjung dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah mengapresiasi penampilan Anjungan Kabupaten Tubaba yang lebih menarik dan menampilkan beberapa inovasi Teknologi Tepat Guna.

“Anjungan Tubaba mantap, ada inovasi teknologinya yang sudah meraih juara 1 tingkat nasional tahun ini,” ujar Megi.

Sementara, Meri seorang pengunjung dari Kecamatan Tulang Bawang Udik mengatakan bahwa dirinya baru melihat Anjungan Tubaba yang menampilkan sebuah inovasi teknologi dan aplikasi smart village tiyuh(desa).

“Kami sudah keliling beberapa anjungan Lampung Fair, yang kami lihat hanya Kabupaten Tubaba yang menampilkan inovasi teknologi seperti ini begitu juga dengan teknologi smart village nya dirasa mempermudah dan sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Diketahui Lampung Fair tahun ini mengusung tema “Lampung As The Gateway To The Sumatran Business World” yang digelar tanggal 29 Oktober -14 November 2022, dengan ratusan Stand Pameran. (Mareza/kmf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *