Ada Bantuan BLT – BBM, Warga Tanjung Raja Serbu Kantor Pos

Lampung Utara, Telisiknews – Ratusan warga di Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara (Lampura), beramai – ramai mendatangi Kantor Pos setempat dalam rengka menerima Bantuan Langsung Tunai subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM), Sabtu (10/9/2022).

Kendati demikian, penerima bantuan salah satu syarat mengambil bentukan itu yaitu, warga harus menyertakan kartu vaksin tahap ke – III, selain itu dan Puskesmas Tanjung Raja juga menyiapkan tim medis dan vaksin bagi warga yang belum divaksin untuk ketiga.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga mengatakan, pihaknya tidak keberatan untuk divaksin terkait pengambilan bantuan itu.

 

“Kami tidak keberatan untuk divaksin bahkan merasa di untukan karena selain mendapat bantuan juga dapat vaiksin terutama bagi yang belum di Vaksin,” ujarnya.

Menurut warga,bantuan BLT – BBM tersebut, dikucurkan pemerintah sebesar Rp150 ribu perbulan dan di bagi dalam dua tahap, sehingga total bantuan dana senilai Rp300 ribu, selain bantuan dana warga juga mendapat bantuan sembako senilai Rp200 ribu sehingga total keseluruhan bernilai Rp.500 ribu rupiah.

Warga juga mengatakan, kebijakan pemerintah yang menaikan BBM tentu akan berdampak bagi masyarakat, dan dia berharap agar bantuan subsidi ini harusnya ditambah.Mengingat, semua harga kebutuhan pokok telah mulai naik sebelum BBM di naikan.

“Ini sebenarnya masih kurang, tapi setidaknya pemerintah sudah membantu mengurangi beban kami masyarakat bawah,” ucapnya.

Warga juga berharap, kepada
Persiden Republik Indonesia Joko Widodo, agar kedepan lebih bisa meningkatkan sarana dan prasarana terutama akses jalan serta pelayanan kesehatan yang maksimal.(Hery.S.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.