Ada yang Istimewa dalam Pengukuhan DPC Granat Lambar Periode 2022 – 2027

Lampung Barat,Telisik.id – Salah satu yang istimewa dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC- GRANAT) Kabupaten Lampung Barat periode 2022 – 2027 yakni pemberian 25 piagam beasiswa Universitas Mitra Indonesia atau Umitra untuk keluarga besar Granat Lambar.

25 beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mad Hasnurin didampingi ketua Granat Provinsi Lampung H. Tony Ekacandra secara simbolis kepada ketua Granat Lambar Aliyurdin S. Sos., MH.

Bacaan Lainnya

Penyerahan dilakukan usai pelaksanaan pelantikan DPC- GRANAT Kabupaten Lampung Barat periode 2022 – 2027 yang berlangsung di Gor Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa 29/11/2022.

Disaksikan langsung oleh ketua Umum Granat Dr. H. Henry Yosodiningrat SH., MH, Kepala Perangkat Daerah, perwakilan Polres, perwakilan Kodim 0422 LB, Perwakilan Kejaksaan Lambar, Camat, Peratin dan Para Keluarga Granat Lambar.

Saat mendampingi Wakil Bupati Lampung Barat, ketua Granat Provinsi Lampung H. Tomy Ekacandra menjelaskan penyerahan Beasiswa tersebut untuk S2 Magister Manajemen, S1 Hukum, S1 Ekonomi dan S1 Ilmu Komputer.

“Beasiswa ini pemberian dari Bapak Dr. H. Andi Surya selaku Ketua Yayasan Umitra Indonesia yang juga sebagai Dewan Penasehat DPD Granat Provinsi Lampung,” Terangnya.

Sementara itu, wakil Bupati Lampung Barat menyampaikan selamat kepada seluruh DPC Granat yang baru saja di lantik.

“Semoga kedepannya dapat mengemban kepercayaan dan amanah,” Kata Mad Hasnurin.

Lalu, Mad Hasnurin mengatakan wabah narkotika merupakan wabah penyakit yang cepat menular dan berkembang.

Berdasarkan kondisi yang beredar obat-obatan yang berbahaya semakin merajalela, bahkan sudah banyak menelan korban jiwa, baik dikalangan generasi muda, mahasiswa, pelajar bahkan dikalangan orang tua.

Maka dari itu, Mad Hasnurin berharap kepada seluruh pengurus granat Kabupaten Lampung Barat yang telah dilantik agar menjadi contoh tauladan ditengah masyarakat dan menjadi komitmen untuk terus dapat menjadi organisasi yang tangguh dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang bersih dan bebas narkoba.

Sebab di katakan Mad Hasnurin Gerakan Nasional Anti Narkoba merupakan, organisasi yang mandiri dan independen serta konsen terhadap penanggulangan narkoba.

Ia menekankan kepada DPC Granat Lampung Barat supaya kedepannya dapat menjalin sinergiritas yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, maupun penegak hukum dalam rangka pencegahan, pemberantasan, pengedaran gelap dan penyalahgunaan narkotika.

“DPC granat Lambar harus bekerja sama dengan baik, mampu membantu serta mendukung tugas-tugas Pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memberantas Narkotika khususnya di Lampung Barat,” Harap wakil bupati.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *