Adik Sahperi Titipkan Uang ke Kejari Lambar, Ini Kegunaanya

Lampung Barat,Telisiknews.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat (Lambar) menerima titipan uang pengganti kerugian negara terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (PAPBP) tahap II dan III tahun anggaran 2019 pada Pekon Pajar Agung, Kecamatan Belalau, Senin (2/3/2022).

Uang titipan tersebut diberikan, Mulyadi dan Sahdan yang merupakan  adik kandung terdakwa Sahperi, sejumlah Rp40 juta di Ruang Seksi Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Lambar

Bacaan Lainnya

Menurut Kasi Intel Zenericho melalui siaran pers dengan No: PR-04/L.8.14/Dek.1/03/2022, uang titipan itu diterima langsung oleh Kasi Pidsus Bambang Irawan Kasi  dan disaksikan Kasi PTUN  Yayan Indriana dan juga Sofyan Agung Maulana selaku Kasubsi Penyidikan Tipidsus,  M. Eri Fatriansyah Jaksa Fungsional.

Dia juga mengatakan, uang titipan yang telah dititipkan pada Kejari Lambar A.n terdakwa Sahperi hingga kini, berjumlah Rp60 juta yang berasal dari uang sitaan Kepolisian Resor (Polres) Lambar yang diserahkan kepada pihak Kejari setempat (29/12/2021) sebesar Rp 20 juta. Dari Total Kerugian Negara sebesar Rp. 348.680.874,- (tiga ratus empat puluh delapan juta enam ratus delapan puluh ribu delapan ratus tujuh puluh empat ribu rupiah).

“Untuk selanjutnya uang titipan sejumlah tersebut akan diserahkan ke Bendahara Penerima yang selanjutnya akan di setorkan ke Rekening RPL Kejaksaan Negeri Lambar,” ujar Jaksa muda kelahiran tahun 1983 itu. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.