Akses Jalan Menuju SMAN 1 Lumbok Seminung Memperihatinkan, Siswa Mengeluh

Lampung Barat, Telisiknews.id – Siswa SMAN1 Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat mengeluhkan akses jalan menuju sekolah yang terletak di Pemangku Ralangan, Pekon Lombok kondisinya rusak dan becek, Kamis (29/09/2022)

Kerusakan jalan itu, selain menghambat aktivitas siswa dan masyarakat bahkan rawan kecelakaan bagi siswa saat pulang pergi ke sekolah.

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan di lokasi kondisi kerusakan jalan itu, dipenuhi dengan lubang menghiasi badan jalan dan, juga becek apabila hujan.

Salah satu siswa mengatakan, jalan yang menuju ke sekolahnya sudah lama dalam kondisi rusak dan memang belum ada pembangunan hanya badan jalan saja.

“Kami tahu jalan rusak ini sudah lama, kondisinya kalau hujan akan tergenang dan kendaraan roda rawan selip karena kondisi jalan yang licin becek,” katanya.

Dengan kondisi jalan yang rusak kerap mengotori sepatunya, karena jika motor melintas bisa kena cipratan air yang menggenang di jalanan.

Ia menjelaskan semenjak jalan rusak dikhawatirkan, bisa menimbulkan kecelakan tunggal.

“Kecelakaan tejadi emang sih tidak fatal tetapi kalau dibiarkan terus-terusan seperti ini dikhawatirkan kecelakaan yang patal pastikan akan terjadi nantinya maka sebelumnya terjadi yang patal jalan ini tolong lah diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu salah satu guru SMAN 1 Lumbokseminung, Putra Ari Utama, menambahkan jika kondisi jalan itu sudah lama hingga kini belum ada perbaikan.

“Padahal jalan itu merupakan akses masuk utama yang cukup lebar, untuk menuju sekolah dan ke wisata Lumbok Resort” Ucapnya

Sejumlah pengendara sepeda motor, juga harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut.

Dia berharap dinas terkait, untuk segera memperbaiki jalan ini agar segera dibangun, baik dengan dirabat atau dihotmik.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *