Aktivis Lingkungan Ajak Selingkuh …!!

Oku Selatan,Telisiknews.id – Komunitas Peduli Sungai dan Danau (KPSD OKUS), Lembaga Atlas Indonesia Gotong Royong dengan Warga Lingkungan Tangsi Bawah Gelar Aksi Jumat Bersih dan Penanaman Pohon di Sekitar Aliran Sungai dengan Tema Gerakan Selingkuh atau Gerakan Selamatkan Lingkungan Hidup, ikut berpartisipasi KNPI OKUS, KIM OKUS dan Perwakilan KPH Wilayah VII Mekakau-Saka, Jum’at, (11/11/2022).

Seperti yang kita ketahui hampir di seluruh wilayah Indonesia pada akhir tahun 2022, khususnya di bulan November ini terjadi cuaca extrem anomali hidrometreologi dan bencana akibat curah hujan dengan intesitas luar biasa mengakibatkan terjadinya bencana alam yang luar biasa antara lain: banjir bandang,tanah longsor, serta cuaca extrim yang berubah-rubah setiap jam, kadang panas terik yang luar biasa dan terkadang dingin yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

Di balik dilema bencana alam yang terjadi di akhir tahun yang merupakan peralihan antara musim kemarau dan penghujan atau sering disebut pancaroba, perlu kita sadari adanya campur tangan kita yang membuat bumi dan ekologi alam tak senatural sebagai mana diciptakan disebabkan human error baik secara personal dan oligarki corporat kekuasaan, pembukaan lahan hutan dan pembabatan secara masif, serta masalah sampah yang seperti tidak ada ujungnya.

Terutama di wilayah Kecamatan Muaradua banyak sekali ditemukan tumpukan sampah di aliran sungai dan pinggir jalan raya, hal itu disebabkan oleh rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah, untuk itu diperlukan solusi kongkrit dalam hal pengelolaan sampah supaya tidak menjadi bom waktu yg suatu saat dapat mendatangkan bencana yang lebih besar, oleh sebab itu atas kesadaran bersama dilaksanakan gerakan selingkuh tersebut.

” Hardianto, S.Pd Ketua KPSD OKUS didampingi Wakil Ketua Muhamad Rusli. H.S Sinaling, ketika ditemui berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan mulai dari aksi bersih lingkungan dan penanaman pohon ini, besar harapan agar kedepannya menjadi agenda rutin, mengingat masih rendahnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup,”tegasnya.

” Di tempat terpisah Kepala Lingkungan Tangsi Bawah Sarmanudin, Menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak atas komitmen dalam upaya peningkatan¬†kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat di lingkungannya,”ungkapnya.(Hendri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *