Alih – Alih Dana Bimtek, Sejumlah Camat Di Lambar Tilap Duit Peratin Hingga 1,2 Milyar

Lampung Barat-Telisiknews.id Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dana Bimbingan Tekhnik (bimtek) yang menghabiskan dan anggaran Rp1,2 milyar lebih pada era 2021 lalu, menjadi sebuah polemik di kalangan Camat dan Peratin (Kepala desa /red), di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pasalnya, berdasarkan pernyataan dari 80 orang Peratin yang ditandatangani di atas materai, sejumlah camat di Lambar meminta dana sebesar Rp 10 juta per Peratin – se Lambar dengan alasan untuk dana bimtek di Hotel Horizon Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Manurut salah seorang narasumber yang enggan dipublikasikan namanya, banyak peratin yang merasa di kecewakan dengan ulah para camat tersebut. “Dengen membuat pernyataan itu, artinya para peratin merasa di kecewakan karena dianggap bimtek sangat tidak sesuai dengan dana yang di habiskan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW II Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Lambar mengatakan, Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kejaksaa Negeri Lambar, serta pihak terkait seperti Inspektorat Lambar harus tegas menangani dugaan korupsi tersebut.

“Ini masalah serius APH dan Inspektorat jangan tidur siang, ini masalah serius” pungkasnya.(San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.