Anak SMP Serbu Sekretariat DPRD Way Kanan, Ini Tujuanya

Way Kanan, Telisiknews.id – Pelajar SMPN 01 Belambangan Umpu Kabupaten Way sambangi Skretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komisi IV Way Kanan, Rabu (05/10/2022).

Ketua Komisi IV Sairul Sidiq , S.H.
menjelaskan tema dari pertemuan ini adalah, “Belajar Pendidikan Kewarganegaraan”.

Bacaan Lainnya

“Ini karena adik-adik kita ingin ebih jelas tentang hambaran, lebih detail, tugas Lembaga Kenegaraan Terkhusus, DPRD Way Kanan yang mana tadi sudah kita jelaskan kepada adik- adik kita ini,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut telah di paoarkan mulai dari pungsi Legislatif, Ketua anggaran, dan Pengawasan.
Kemudian ada Beberapa Struktur di DPRD.

“Tujuannya ini adalah rangsangan, kepada adik-adik dalam proses belajar sehingga belajar tematik, seperti ini mempermudah segala proses pembelajaran, Kata Ketua Komisi IV.

Selain itu, Ketua Komisi IV DPRD Way Kanan sangat mengapresiasi sekolah SMP Negeri 01 Blambangan Umpu, terutama kepada dewan guru yang memiliki Ide dan dagasan, metode pembelajaran yang aplikatif, dan tidak semata teori, dalam rangka mendukung kwalitas pendidikan yang ada di daerah Way Kanan.

Terpisah, salah seorang guru bidang studi Pelajaran dan Kewarga Negaraan, Rita Rosnani mengatakan, “Ya pembelajaran yang saya ajarkan kepada Anak- anak selain teori, saya ingin kasih ke anak anak gimana Mau gak kita belajar di lembaga-lembaga Negara yang ada di Way Kanan secara Langsung, dan Alhamdulillah respon anak anak sangat luar biasa. Dilain sisi Rosita mengucapkan trimakasih terkhusus Komisi IV yang mana pembelajaran ini sudah berlangsung hari ini,” tutupnya.

Diketahui materi yang di usung para pelajar SMP itu bersama Komisi IV DPRD Way Kanan.
01.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Way Kanan
Sairul Sidiq, S.H.
02.Negara Indonesia
03.apa itu Dewan Perwakilan Rakyat
04.Tugas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Way Kanan
05.Bagaimana Cara Anggota DPRD menyerap Aspirasi/keinginan Rakyat? (Sedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *