ANBK di SDN 09 Kecamatan Buay Rawan Berjalan Lancar

Oku Selatan,Telisiknews.id -Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun ajaran 2022 dimulai Senin (24/10) merupakan kegiatan yang diselenggarakan Kementrian pendidikan,kebudayaan, riset, dan teknologi (Kemendikbudristek) sebagai pengganti ujian nasional mulai sejak tahun 2021 dilaksanakan secara nasional.

Sebagaimana diketahui bahwa program ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah, program ANBK pun juga menilai kinerja guru dan sekolah. Sehingga tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ANBK adalah untuk mengukur kinerja sekolah.

Bacaan Lainnya

ANBK SDN 09 Kecamatan Buay Rawan di laksanakan tanggal 26-27 November 2022 Jumlah peserta mengikuti ANBK 15 siswa, terbagi menjadi dua sesi.

Jhontrapolta,S.pd selaku Kepala SDN 09 Buay Rawan menangapi baik dengan giat ANBK sebab lebih meningkatkan kualitas belajar dan mengajar, Jhontrapolta,S.pd juga berharap semoga siswa dapat lebih bisa, baik, dan maju kedepannya.

“Sehingga dapat meningkatkan kualitas mutu dan prestasi pendidikan SD negeri 09 buay rawan,” ujarnya.

Di tempat yang sama kepala SDN 09 Buay Rawan berharap kepada pemerintah Kabupaten OKU Selatan khususnya, Dinas Pendidikan supaya kedepannya akan menambah pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) karena masih kurang dua ruangan sekolah.

Tak lupa ucapan terima kepada Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Charles Minarco dari partai PPP yang telah membantu melalui dana aspirasi membangun Pagar sekolah. “Pembangunan Siring pasang dari Wahyudi partai Gerindra, pembangunan lokasi upacara dari partai Nasdem Bastari Bay, semua pembangun tersebut sangat bermanfaat bagi semuanya terutama SDN 09 Buay Rawan ungkap Jhon mengakhiri perbincangannya dengan awak Media,”tegasnya.(Hendri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *