Aneh..! Sekdes Mekarjaya Diduga Terdaftar Sebagai KPM PKH dan BLT-BBM

Lampung Barat, Telisiknews.id –  Sekretaris Desa (Sekdes) Mekarjaya Kecamatan Gedung Surian  Kabupaten Lampung Barat Pustikawati, diduga termasuk dalam Kelompok Penerima bantuan sosial seperti, PKH dan BLT BBM.

Hal tersebut terlihat berdasarkan data nama – nama KPM yang ditunjukan salah satu warga setempat yang enggan dipublikasikan namanya beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Didalam data tersebut tertulis nama Pustikawati yang diduga kuat merupakan Sekdes Pekon (Desa/red) Mekarjaya.

“Aparatur Pekon menerima bantuan PKH dan BLT BBM Kayaknya aturannya aparat pekon gak boleh terima,” ucap warga.

Nemun jika kita melirik kepada, Permensos No 1 Tahun 2018, tentang Program Keluarga Harapan (PKH) disana jelas dipaparkan tujuan progra. tersebut serta siapa siapa saja KPM yang berhak seperti, ‘Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan’

Lantas apa jadinya jika seorang perangkat desa, yang jelas ada anggaran gajinya apakah masih berhak menerima bantuan seperti PKH, dan BLT BBM.

Warga berharap kepada pihak yang berkewenangan, untuk kembali menelusuri permasalahan – permasalahan yang ada di pekon tersebut, demi keslejahteraan warga Pekon Mekarjaya.

Sayangnya, saat tim Telelisiknews mencoba mengkonfirmasi sekdes tersebut, via phonsellnya tidak dijawab sama sekali. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *