Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pesawaran Polda Lampung Laksanakan Patroli Malam Sekala Besar

Pesawaran, Telisiknews.id – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Pesawaran Polda Lampung, tim gabungan Polri, TNI dan Sat Pol PP melakukan Patroli Sekala Besar pada malam hari disejumlah tempat yang rawan terjadinya tindak kejahatan, kegiatan Patroli dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, S.H., M.H., Sabtu (10/12/22).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) melalui Kompol Maryanto mengatakan kegiatan Patroli dimulai dari Polsek Gedong Tataan menuju Lapangan Taman Sidototo untuk menghimbau masyarakat yang sedang berkumpul, lalu perbatasan Bandar Lampung dan Pesawaran kemudian dilanjutkan dari Pesawaran ke Perbatasan Pringsewu.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegitan Patroli ini menurunkan personil Polri sebanyak 15 Pesonil, TNI 6 personil dan Sat Pol PP 8 Personil dan kegitan ini dilakukan dalam rangka menjelang pelaksanaan Pilkades, dan pada tanggal 11 sampai dengan 13 Desember 2022 ini akan dilaksanakan tahapan Kampanye, itu merupakan salah satunya kita melaksanakan Patroli untuk mengantisipasi aksi teror seperti di Provinsi Jawa barat,” ujar Kompol Maryanto saat dikonfirmasi, Minggu (11/12).

Ia juga menambahkan, “Mudah-mudahan Kabupaten Pesawaran tetap Aman dan Kondusif, besok pagi kita sudah memasuki tahapan kampanye. Kita juga akan melaksanakan kegiatan Patroli mengarah ke Way Layap, setelah itu kembali ke Tugu Pengantin dan Lapangan Taman Sidototo untuk menghimbau masyarakat yang sedang kumpul-kumpul”.

Pelaksanaan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli Sekala Besar bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi Pergerakan Aksi Genk Motor yang meresahkan masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Pesawaran Polda Lampung.

“Saya menghimbau kepada para pelaku usaha untuk dapat menghimbau para pengunjungnya agar tidak berkerumun dan membubarkan diri pada Pukul 22.00 Wib,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *