Antisipasi Lakalantas Dishub Lambar Sosialisasikan Zoss kepada Pengguna Jalan

Lampung Barat,Telisiknews.id – Sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat (Lambar) mensosialisasikan zona selamat sekolah (Zoss) kepada pengguna Jalan Lintas Liwa, Selasa (19/07/22).

Sosialisasi tersebut, dipusatkan di depan MTsN Liwa yang mana telah memulai kembali kegiatan belajar mengajar (KBM).

Bacaan Lainnya

Plt. Kepala Dishub Lambar, Junaidi Jamsari mengatakan, personil Dishub melakukan sosialisasi berupa himbauan humabis kepada penggunajalan diwilayah setempat. Khususnya, kepada orang tua murid atau walai murid yang tengah mengantar atau menjemput anaknya sekolah.

“Sosialisasi ini terkait dengan pemahaman pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu dan markas yang ada dilingkup Zoss,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menghimbau agar masyarakat atau orang tua untuk menaati rambu-rambu yang ada dilibgkup Zoss. Salah satunya yakni tidak dikenankan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Selain itu, disosialisasikan juga mengenai fungsi marka penyebarangan dan marka dilarang parkir.

“Kita tau posisi MTsN Liwa tepat dipinggir jalan lintas, untuk itu pentinggya masyarakat memahami tentang rambu dan marka jalan agar terhindar dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan berlalu lintas,” terangnya.

Pada pelaksanaan, lanjut Junaidi, personil Dishub juga memberikan pelayanan lepada masyarakat. Salah satunya membantu anak didik atau murid MTsN Liwa menyebrang dimarka yang disediakan, yaitu zebra cross.

“Semoga sosialisasi yang terfokus langsung di jalan raya ini dapat meniadakan resiko kecelakaan lain bagi pengguna jalan.
Mudah-mudahan pengguna jalan dapat memahami arti dan manfaat Zoss untuk kepentingan dan keselamatan anak sekolah pada khususnya dan pengguna jalan pada umumnya,” pungkasnya.  (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.