Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Siaga Bencana

Bandarlampung, Telisiknews.id – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., pimpin apel kesiapsiagaan bencana alam di lapangan apel Polresta Bandar Lampung pada Senin pagi (10/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K., beserta Seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek serta peserta gelar pasukan ini diikuti oleh personil TNI/Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), BPBD serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Kombes Pol Ino mengungkapkan, “kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan sebagi bentuk kesiapan kita dalam menghadapi bencana alam yang mungkin saja datang sewaktu-waktu sehingga jika kita sudah menyiapkan dari awal baik personil, sarana prasarana dan cara bertindak pada saat terjadinya bencana kita sudah saling bersinergi,” ujarnya.

Mengingat peningkatan curah hujan di Wilayah Kota Bandar Lampung belakangan ini dapat berpotensi Terjadinya bencana alam seperti Bencana Banjir, baik yang disekitar sungai ataupun yang berada di pinggir laut dan tanah longsor di sebagian wilayah Kota Bandar Lampung
Kita tingkatkan kesiapsiagaan dari personil dengan melakukan latihan-latihan penanganan bencana Serta pengecekan peralatan- peralatan yang di gunakan, sehingga apabila terjadi bencana kita sudah siap dan bisa meminimalisir adanya korban.

Kapolresta Bandar Lampung ketika membacakan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri, BPBD, Tenaga Kesehatan dan seluruh stakeholder lainnya beserta masyarakat Kota Bandar Lampung yang bersama-sama telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga serta pikiran dalam rangka penanganan bencana alam di provinsi Lampung Khususunya Kota Bandar lampung.

“Kami meminta agar masing-masing satuan tugas menyiapkan mental dan fisik yang prima serta dilandasi komitmen moral yang tinggi dan disiplin kerja yang tinggi, hindari ego sektoral dalam penanganan benca alam,”pungkas Kapolresta.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat diharapkan dapat menjaga kesadaran akan kesiapsiagaan bencana, yang mungkin saja dapat terjadi di lingkungan sekitarnya. “Upaya- upaya seperti pembersihan terhadap saluran air yang tersumbat dan melakukan reboisasi dapat di lakukan,” ungkapnya.

Selesai apel kemudian Kapolresta didampingi dari perwakilan TNI, Satpol PP, BPBD Dan Kesehatan Melakukan pengecekan sarana prasarana yang disiapkan sebagai antisipasi bencana alam di wilayah Kota Bandar Lampung, sekaligus pengecekan kesiapan personil yang akan terlibat dalam penanganan bencana.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *