Atlet Gulat Lambar Sabet Juara di Kejuaraan Gulat Pelajar se-Lampung

Lampung Barat, Telisiknews.id  – Tiga orang atlet Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Lampung Barat, berhasil meraih juara pada Kejuaraan Gulat Pelajar/Junior yang digelar di Hall C Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandarlampung, Kamis (29/12/2022).

Ketua PGSI Lampung Barat Ansori, SH, MH.,mengungkapkan, kejuaraan gulat pelajar/junior yang digelar usai event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tersebut dengan peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Lampung.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, PGSI Lambar mengikuti tiga kelas dari empat kelas, dan dari tiga kelas yang kita ikuti tersebut semuanya memperoleh medali, atas nama Aurelia Sesilia dan Andreas Panjaitan meraih juara I atau medali emas dan Orient Sepo Pasaribu meraih juara II atau medali perak,” ungkap Ansori, Jumat (30/12/2022).

Prestasi yang diraih atletnya tersebut, kata dia, menjadi bonus setelah pada Porprov Lampung IX lalu, atlet gulat Lambar berhasil mengumpulkan 16 medali, yang terdiri dari empat medali emas, satu medali perak dan 11 medali perunggu dengan total 16 medali.

“Pada Porprpv IX lalu kami berhasil mengumpulkan 16 medali, dan keikutsertaan di kejuaraan pelajar/junior yang digelar PGSI Lampung tersebut kita berhasil membawa pulang tiga medali, semoga kedepan atlet kami bisa terus mengukir prestasi dan bisa mengharumkan nama Lampung Barat,”kata Ansori.

Sementara itu Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat Bambang Kusmanto menyampaikan apresiasinya kepada atlet-atlet PGSI Lambar yang telah berhasil menyabet medali pada kejuaraan tersebut.

“Atas keberhasilan atlet PGSI tentu kami dari KONI Lampung Barat sebagai naungan dari PGSI menyampaikan apresiasi, PGSI sendiri menjadi salah satu Cabang Olahraga penyumbang banyak medali pada event Porprov lalu dan harapannya kedepan prestasi bisa terus ditingkatkan termasuk memanfaatkan setiap event dalam rangka mengasah mental dan kemampuan para atlet,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *