Bagian SDM Polres Pesawaran Lakukan Supervisi ke Polsek Jajaran, ini Tujuanya

Pesawaran, Telisiknews.id – Untuk meningkatkan kemampuan Jajaran Polsek, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pesawaran Polda Lampung melakukan kunjungan Supervisi ke Wilayah Jajaran Polsek Polres Pesawaran, Jum’at (14/10/22) Pukul 10.00 Wib.

Kali ini yang mendapat kunjungan Asistensi dan Supervisi dari Bag SDM Polres Pesawaran, yakni Polsek Kedondong dan Polsek Padang Cermin.

Bacaan Lainnya

Tim Asistensi supervisi dari Bag SDM Polres Pesawaran dipimpin langsung oleh Kabag SDM Kompol Azhari Mahmuddin, S.H., M.H., dengan didampinggi personil untuk melakukan pengecekan sejauh mana tugas-tugas pertanggung jawaban, bidang pembinaan Jajaran Polsek.

“Kami datang ke Polsek Jajaran Polres Pesawaran untuk mengecek administrasi kelengkapan personil dan perkembangan aplikasi SIPP yang telah dibuat oleh Jajaran Polsek, apabila ada kekurangan atau kekeliruan tentunya kami akan benahi,” ucap Kabag SDM Kompol Azhari, Sabtu (15/10).

Dalam rangka Pembinaan Bidang SDM di Jajaran Polres Pesawaran, serta mendukung Program Prioritas Kapolri dalam rangka menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, dan langsung melakukan pengecekan asistensi pembuatan pertanggung jawaban bidang pembinaan di Polsek jajaran.

“Supervisi Asistensi pembinaan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka pengawasan dan pengendalian anggota Polri, tujuannya agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang oleh anggota Polri saat menjalankan tugas sehari-hari,” tambahnya.

Terkait dengan 13 Komponen, jajaran Polsek disarankan untuk selalu melakukan pemutakhiran/pembaruan data, apabila nantinya ada Personil yang punya kesempatan untuk mengikuti tes SIP maupun PAG dan telah memenuhi silahkan ikuti seleksi dan hindari catatan Personil karena akan mengurangi nilai Personil tersebut.

“Untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Publik jangan sampai ada pelanggaran terutama SKCK dan SPKT. Pelaksanaan tugas agar dilaksanakan sebaik-baiknya dan hindari pelanggaran,” terangnya.

Selama pemeriksaan berjalan dengan lancar dan hasil temuan pemeriksaan dicatat oleh team Bag SDM, serta mendapatkan arahan dan petunjuk langsung oleh Kabag SDM dalam menunjang tugas Kepolisian. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *