Bangunan Drainase Asal Jadi, Anggota DPRD Pesisir Barat Bertindak

Lampung Barat, Telisiknews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat Erwin Goestom melakukan sidak pada pekerjaan Dinas PUPR setempat yang di laksanakan oleh CV. Aprilyo Construction sub kegiatan rekonstruksi jalan dengan nilai kontrak Rp.8.714.375.000 ,no.kontak KTR/01/8M.DAK/IV.03/2022, dengan pekerjaan rekonstruksi /peningkatan kapasitas struktur jalan (khusus kabupaten) Pantai Wisata Lintik – Mandiri, Senin (17/10/2022).

Erwin Goestom selaku Perwakilan DPRD dari Fraksi PDIP mengatakan, sangat kecewa dengan hasil kegiatan pekerjaan tersebut yang menelan anggaran milyaran rupiah terutama pada pekerjaan drainase, yang kelihatan asal asalan dan tidak ada semennya dikarenakan pekerjaan tersebut memakai pasir semua,dan tanpa sengaja saat di senggol drainase tersebut roboh dan rapuh.

Bacaan Lainnya

Adanya dranase yang roboh asal jadi ini, maka kami akan segera memangil pihak Dinas PUPR dan Kontraktornya akan menanyakan terkait pengerjaan tersebut,” ujarnya.

Sementara Muslim (48), membenarkan pekerjaan pada drainase tersebut memakai tanah galian, yang ada di belakang drainase tersebut dan terkesan asal asalan.

“Ya memang pekerjaan jelek asal jadi bahkan pasir yang digunkan untuk pembuatan itu ngambil tanah dari hasil galian tersebut,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang bina Marga Sani Mengkapkan Perkerjaan yang nilainya Rp 8,7 Milyar tersebut, memang sudah selesai pekerjaanya tetapi hingga hari ini belum PHO karena ada temuan catatan salahsatunya mengenai adanya dranase yang roboh tersebut.

“Dan uangnya juga pun belum 100 persen di serahkan, kami sudah melakukan peninjauan dan kordinasi kepihak pemenang untuk memperbakainya,” ngkap Sani. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *