Bawaslu Mesuji Adakan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif Tahun 2022

Bawaslu Mesuji Adakan Sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif tahun 2022

Mesuji, Telisiknews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji Lampung, laksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif tahun 2022, Selasa (11/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU)Nota Kesepakatan. Pengawas Pemilu artinya, organisasi pengambilan bagian atau pengikutsertaan proses pemilu 2024

Karno Ahmad Satarya S.Sos.i, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Karno menuturkan, “penyelenggara pemilu emilu tidak akan bisa sukses tanpa dukungan Masyarakat seutuhnya, partisipatif salah satu terobosan Bawaslu menjalin nota kesepahaman menjaga bersama sama di wilayah Bawaslu se Provinsi Lampung,” ujar Karno

Senada Apri Susanto, S.Pd,S.H, Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Lampung, berharap kepada seluruh 31 organisasi yang sudah mengambil bagian untuk melakukan MOU mengikutsertakan dalam menjaga Bumi Ragab Begawe Caram (BRBC). “Untuk menyongsong pemilu 2024 yang akan datang,” katanya.

Apri menambahkan, Besar harapannya kepada seluruh sahabat organisasi untuk andil dalam proses Demokratisasi, yang langsung di Kabupaten Mesuji.

“Pemilu yang lalu 2019 kami Bawaslu masih banyak kekurangan. maka dari itu hari 11 Oktober 2022, Pengawas Pemilu mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta menjujung Pesta Demokrasi 2024,” pungkasnya.

Terpisah perwakilan peserta organisasi yang hadir, di sela-sela acara Sonny Imawan menyampaikan apresiasi pada Bawaslu, “dengan adanya kegiatan MOU kesepakatan ini secara otomatis Bawaslu Mesuji Sudah melakukan Cipta kondusif dalam mengawasi mengawal Pemilu 2024,” ucapnya

Sonny juga mengatakan sudah benar langkah yang di lakukan Bawaslu, melibatkan seluruh elemen-elemen organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Jadi mau tidak mau kita memiliki tanggungjawab bersama tutup Ketua Apdesi Kabupaten Mesuji,” imbunya.

Berpindah ke peserta lain, senada iya tersenyum mengucapkan Bawaslu Mesuji “Is The Best” suara keras dari Ketua Organisasi Forum Pribumi Mesuji Wahyu Karya Sejati, “mengungkapkan kami berterima kasih atas undangan pengawas pemilu, ini ilmu yang penting dan berharga sekali bisa menjadi landasan kita ikut serta Berpartisifatif pemilu 2024,” tutupnya (ok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *