Baznas Lampung Barat Gelar Acara Khitanan dan Santunan Anak Yatim Peringati HUT ke 22

Lampung Barat, Telisiknews.id – Ibu Sinta Eka Putri ( usia sekitar 33th ) Warga pemangku (dusun/red) Kunyayan Pekon Teba Pring Raya Kecamatan Sukau menangis tersedu sedu di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat di kelurahan Pasar Liwa Selasa (17/1/2022).

Saat ditanya, mengapa ia Menangis . Ibu satu anak itu menjawab dirinya sangat terharu melihat putranya Jalil Huda ( 8th) di khitan hari ini diacara Khitanan dan Santunan Anak Yatim dalam rangka Hari Ulang Tahun Baznas ke 22 . “Huda ditinggal ayahnya saat dalam kandungan usia 2 bulan,” ujar Ibu tersebut masih dengan satu dua bulir air mata
Jatuh di pipinya .

Bacaan Lainnya

Ketika ditanya apakah ayahnya wafat ? Ibu ini menggelengkan kepalanya . ” Dia pergi begitu saja,”
kata ibu itu singkat.

Sementara itu Ketua Ketua Baznas Lampung Barat Abdul Rosyd mengatakan bahwa acara bakti sosial khitanan dan santuna anak yatim ini dalam rangka hari ulang tahun Baznas yang ke – 22. ” Hari ini serentak secara Nasional di seluruh Indonesia di gelar acara seperti ini dan sesuai arahan dari surat edaran Baznas RI di laksanakan di Kantor Baznas masing masing , ” kata Abdul Rosyd.

“Kita dalam surat edaran itu untuk dapat berpartisipasi melaksanakan doa syukur dalam rangka HUT ini , diantaranya Khataman Al Quran dimana untuk Baznas Kabupaten / kota 1x khataman , kemudian khitanan massal 2.200 anak dengan rincian Banzas RI 100 anak , Baznas Propinsi minimal 20 anak dan Baznas Kabupaten / kota minimal 3 anak, demikian pula hal nya dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dengan rincian yang sama ,” tambah Abdul Rosyd.

Pada acara yang sama Wakil Ketua Baznas Lampung Barat Kiai Haji Agus Mualif dalam tausiahnya mengatakan bahwa Zakat akan lebih bermanfaat dan sangat Utama bila dikumpulkan oleh para pengurus zakat ( amil ). “Zakat yang telah diterima oleh Baznas akan di bagi kepada mereka yang berhak dan pembagian zakat telah diatur sesuai syariat agama islam,” jelas Kiai H Agus Mualif .

“Amil zakat itu tugasnya mengumpulkan kemudian membagi dan melaporkan , laporan yang pertama kepada Dewan Syariah , laporan kedua kepada tim audit , juga laporan kepada pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Kiai Agus Mualif.

Sementara itu Sekretaris Baznas Lampung Barat Vicky Andrias Fiqrulloh menambahkan bahwa peringatan HUT Baznas ke 22 tahin 2023 ini bertemakan ” Berkah Berzakat , Terima Kasih Muzaki , Terimakasih Mustahik” .

Hadir pada peringatan HUT tersebut para komisioner Basnas lainnya yaitu Aep Ferdinan , Dede Tarmidi , Supangat serta Dewan Pengawas Syariah H Abdul Gani. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *