Baznas Tubaba Beri Bantuan Terhadap Korban Rumah Ambrol di Panaragan Jaya

Tubaba, Telisiknews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di dampingi Camat Tulang Bawang Tengah (TBT) dan Lurah Panaragan Jaya memberikan bantuan kepada Sulaiman warga kelurahan Panaragan Jaya RT 01 RW 05 yang mengalami kejadian rumah ambrol akibat terjangan hujan lebat di sertai angin kencang pada Jum’at malam 24 juni 2022 lalu.

Saat di konfirmasi Kepala Baznas Tubaba Purwanto yang di dampingi Camat TBT Nazaruddin dan Lurah Panargan Jaya Rilman mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada bencana alam yang mengakibatkan salah satu rumah warga Kelurahan Panaragan Jaya rusak berat akibat terpaan hujan lebat pada Jum’at malam dirinya di dampingi Camat TBT dan Lurah Panaragan Jaya meninjau langsung ke lokasi korban bencana, Selasa 28/06/2022.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapatkan informasi kami datang ke lokasi dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar lima juta rupiah yang kami dapat dari infaq para pegawai negeri Tubaba dan Swasta yang kami kelola untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Lanjut Purwanto, apa yang kami bantu tentunya tidak dapat menghapuskan kesedihan beliau akibat bencana alam yang menimpa dirinya dan keluarga namun bantuan ini merupakan bentuk dari kepedulian kami terhadap masyarakat dan kami harapkan bantuan tersebut dapat membantu warga seperti yang di alami bapak sulaiman beserta keluarganya tersebut.

Di sisi lain Camat Tulang Bawang Tentang Nazaruddin menyampaikan, dirinya turut berduka kepada korban bencana alam ini serta dirinya berpesan kepada masyarakat agara kiranya dapat bahu membahu untuk memperbaiki rumah pak Sulaiman yang menjadi korban bencana sehingga beliau dapat bertempat tinggal di rumah nya seperti semula.

“Kepada warga masyarakat sekitar kami harapkan dapat meluangkan sedikit  waktu untuk gotong royong memperbaiki rumah pak Sulaiman agar pak Sulaiman beserta keluarga dapat kembali menempati rumah nya kembali,” pungkasnya. (Mareza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.