BBM Jenis Solar Langka Warga Nelayan Takabonerate tak Melaut

Sulawesi Selatan, Telisiknews.id – Sudah sejak beberapa pekan terakhir, bahan bakar minyak (BBM) jenis solar mendadak langka di pasaran.

Persoalan kelangkaan solar yang dirasakan dan dialami oleh warga nelayan pesisir Kecamatan Takabonerate Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan sudah sejak beberapa hari terakhir, ramai mewarnai laman media sosial facebook.

Bacaan Lainnya

Update informasi terakhir yang disampaikan Rifki Arianto menyebutkan, kelangkaan solar yang terjadi di sejumlah wilayah di Kecamatan Takabonerate nyaris menyebabkan hampir semua warga nelayan tak lagi bisa turun melaut.

Hal tersebut turut diaminkan Baim Strike, salah seorang pemerhati lingkungan laut dan pulau pulau pesisir.

Ia mengaku, sempat mendapat telefon dari salah satu rekannya di pulau yang meminta tolong untuk dibantu mencari solar agar bisa kembali turun melaut.

“Tidak ada sekalimi solar di pulau pak, sudah dua hari, kami tak lagi turun melaut”, ujar Baim, menirukan ucapan rekannya warga nelayan yang menghubunginya via sambungan saluran telefon selular.

Usai menerima deringan telefon dari rekannya, Baim yang langsung turun berselancar, akhirnya bisa menemukan solar berharga fantastis dengan menempuh perjalanan yang lumayan jauh.

‘Alhamdulillah, setelah sempat bergerilya sekian jauh, kami berhasil menemukan solar meski dengan harga selangit,” tandas Baim memberikan keterangan kepada awak media, hari, Minggu (13/11/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *