Berhentikan Perangkatnya, Peratin Sukarame Belalau Diduga Palsukan Tandatangan

Lampung Barat, Telisiknews.id – Peratin (Kepala Desa/red) Pekon (Desa) Sukarame Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), diduga telah memberhentikan sejumlah aparatnya dengan cara memalsukan tandatangan para perangkat itu.

Hal tersebut diakui oleh salah seorang aparat yang diberhentikan dan enggan dipublikasikan namanya, saat dikonfirmasi Telisiknews.id Minggu (17/7/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut mantan perangkat tersebut, para perangkat yang diberhentikan itu diantaranya sejumlah Pemangku (Kepala Dusun) dan aparat lain seperti Kepala Urusan (Kaur).

Mantan perangkat itu mangatakan, sebelum diberhentikan sejumlah perangkat itu disodorkan secarik kertas dan matrai untuk ditanda tangani.

“Tapi kami tidak mau menanda tangani karena itu adalah surat pengunduran diri, dan kami terkesan dipaksa untuk mundur dari jabatan,” katanya.

Ditambahkan Sumber, kendati demi kian, pihak kecamatan tetap memberikan rekomendasi dan pihak pekon telah menunjuk aparat yang baru dan melakukan pelantikan terhadap para aparat yang menggantikannya.

“Kami juga kaget, seketika kami sudah ada pengganti sementara kami tidak pernah menandatangani surat pengunduran diri,” kata dia.

Para perangkat yang merasa terzolimi itu berharap, pihak terkait seperti Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar, melakukan tindakan terkait kinerja Peratin Herwin yang baru menjabat dalam hitungan bulan itu.

Pertanyaanya, mengapa pihak kecamatan memberikan rekomendasi dalam pergantian perangkat tersebut, sementara sebagian aparat yang diberhentikan tidak merasa menandatangani dan membuat surat pengunduran diri.

Dan hal itu diindikasi, ada tindakan pemalsuan tanda tangan oleh Peratin di pekon Itu.

Menanggapi hal tersebut, saat dikonfirmasi via Phonsellnya, Peratin Herwin mengatakan, semua itu tidak benar dan tidak ada pemalsuan tandatangan.

“Tidak benar itu, tidak ada pemalsuan tandatangan,” ujarnya singkat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.