Beri Parjatian Kepada Kemenag, Bupati Lambar Terima Penghargaan dari Dirjen Pendis

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Republik Indonesia (RI) karena selama ini sudah memberi perhatian kepada Kemenag, Senin (17/10/2022).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Lampung Puji Raharjo S. Ag,. SS,. Hum di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Liwa, saat Bupati Lampung Barat dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin menghadiri acara kunjungan kerja (Kunker) Kakanwil Lampung ke-Lampung Barat dalam rangka pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota (Kankemenag) Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Turut hadir menyaksikan acara tersebut, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala KUA yang turut hadir, Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut didepan Kakanwil Lampung Kepala Kementerian Agama Lampung Barat H. Mariyan Hasan S. Ag,. M.pd.I menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selama ini sudah menjalin sinergitas dan hubungan yang sangat baik kepada Kementerian Agama Lampung Barat.

“Selama ini Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sangat peduli terhadap kegiatan yang dilakukan kementerian agama Lampung Barat,” Kata Mariyan Hasan.

Seperti, membangun Kantor Urusan Agama (KUA), memberi bantuan seragam gratis kepada sekolah yang di bawah naungan Kementerian Agama, Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan MTs, bantuan hari santeri serta membatu dalam pembangunan Pondok Pesanteren.

Mariyan Hasan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya terhadap H. Parosil Mabsus dan Drs. Mad Hasnurin.
Ia berharap jalinan yang sudah berjalan baik selama ini supaya tetap terjaga.

Sementara Bupati Lampung Barat menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil Lampung dan Kemenag Lampung Barat yang sudah memberikan penghargaan tersebut kepada dirinya.

Ia mengatakan bahwa sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Liwa sudah dianggap dirinya sebagai rumah sendiri.

Disela sambutannya Pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lampung Barat mengungkapkan rasa terimakasih sekaligus rasa bangganya atas Kunker, dari Kakanwil dalam rangka pembinaan ASN yang ada di lingkungan kementerian agama Lampung Barat.

Sebab kata Pakcik, pembinaan terhadap pegawai bukan hanya menjadi tanggung jawab Kakanwil Lampung saja, namun menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya selaku kepala daerah memiliki tanggung jawab untuk memberikan perhatian dan pembinaan kepada ASN yang ada di Lampung Barat baik yang di bawah naungan Kementerian agama maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” sebutnya.

Menurut Pemimpin Kabupaten yang berjuluk Negeri di Atas Awan itu, suksesnya roda kepemerintahan sebuah daerah bukan hanya di tentukan oleh sebuah lembaga, satu kementerian saja, namun keberhasilan tersebut buah dari sinergitas yang terbangun dengan baik.

Pakcik mengapresiasi Kemenag Lampung Barat, di bawah kepemimpinan Mariyan Hasan, sebab selama ini sudah menjalin komunikasi dan sinergitas dengan baik kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Pakcik mengatakan apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, terkait perhatian dengan peningkatan iman dan taqwa termasuk pendidikan dibawah kementerian agama merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, untuk menunjukkan sebuah komitmen bahwa untuk meningkatkan keimanan dan taqwa bukan hanya menjadi tanggung jawab dari satu lembaga saja, namun Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga memiliki tanggung jawab yang sama. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *