Bersama Puskermas Lumbok Seminung, SDN 1 Lombok Adakan Kegiatan BIAN

Lampung Barat,Telisiknews.id – SDN 1 Lombok Bekerja sama dengan Puskesmas Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengadakan kegiatan BIAN (bulan imunisasi anak nasional) kegiatan ini bertempat di SDN 1 Lombok, Selasa (24/05/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lumbok seminung Erwin Ardiansya, Ketua TPPKK Rose Erwin, kepala puskesmas Siti mahdalena, Kepala sekolah SDN 1 Lombok Nawawi, dan seluruh siswa siswi SDN 1 Lombok beserta Wali murid.

Bacaan Lainnya

Kegiatan BIAN ini diikuti oleh 100 siswa/i kelas I sampai kelas 6.

Nawawi, S.Pd. selaku Kepala sekolah SDN 1 Lombok menyambut baik kegiatan ini, didukung para wali murid juga berpartisipasi dengan memberikan izin kepada pihak sekolah, dan Puskesmas untuk dapat memberikan vaksin campak melalui BIAN.

Siti Mahdalena selaku kepala Puskesmas Lumbok Seminung mengatakan, tujuan pemberian vaksin ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak-anak, dan sasarannya kali ini adalah siswa kelas I sampai kelas 6 SDN 1 Lombok.

“Alhamdulillah, semua anak yang ikut tidak ada yang takut untuk disuntik campak, siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mudah-mudahan para siswa/i dapat menjadi sehat dan terhindar dari segala penyakit, khususnya campak dan rubela,” harapnya.

Sementara itu Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansya berpesan, “kepada wali murid dan siswa/I untuk tetap menerapkan berperilaku hidup sehat ,menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang makanan dan sampah disembarang tempat.”Tidak hanya cukup dengan pemberian imunisasi saja, perilaku hidup sehat juga sangat mendukung kita untuk dapat hidup sehat,” tutupnya (Reko)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.