Bersama Tema “Bersatu Bangun Bangsa” Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Pesawaran, Telisiknews.id – Polres Pesawaran menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa,” di Gelar di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Jumat (28/10/22) Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) yang diwakili oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., memimpin upacara diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Beserta seluruh Perwira, Bintara dan ASN Polres Pesawaran.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Wakapolres Pesawaran, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Bapak Zainudin Amali.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan Kritalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” paparnya.

Kompol Muhammad Riza menyatakan, lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928, yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, disini peran pemuda telah tercatat dengan Tinta Emas sepanjangan masa,” kata Wakapolres Pesawaran.

la juga mengajak seluruh anggota Polres Pesawaran, dan setiap elemen masyarakat menjadikan Sumpah Pemuda sebagai momentum membangun bangsa.

“Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai Momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” ajaknya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *