Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Bintang’ Patroli Sambangi Poskamling

Lampung Selatan, Telisiknews.id – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Bintang Lampung Selatan menyambangi pos ronda keamanan di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu (26/11/2022) pukul 01.00 Wib dinihari.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah – tengah masyarakat terutama pada tengah malam memberikan kesan tersediri dihati masyarakat, dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri bersaman TNI mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Tampak empat personil Polsek Tanjungbintang dan dua anggota Koramil, tengah mengobrol dengan masyarakat yang sedang duduk bercengkrama di Pos ronda, disela – sela perbincangan santai mereka petugas menyempatkan untuk menyampaikan himbaun – himbauan kamtibmas kepada warga.

Kapolsek Tanjung Bintang Polres Lampung Selatan Polda Lampung Kompol Martono menjelaskan, bahwa kegiatan poskamling bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat, agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

“Pos kamling adalah deteksi awal dimasyarakat bila terjadi gangguan dimasyarakat, bukan hanya kejadian pidana pencurian, namun hal – hal lain yang membutuhkan urgensi masyarakat seperti ada yang sakit atau lainnya,” ujarnya.

”Adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam, disamping itu juga sebagai sarana silaturahmi warga” tutup Kompol Martono. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *