Pembagian BLT – DD di Pekon Sumber Alam Diwarnai Kegiatan Gotong – Royong di TPU

Lampung Barat, Telisiknews.id – Warga Pekon Sumber Alam Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sebelum melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai – Dana – Desa (BLT – DD) untuk Bulan Juli dan Agustus kepada 111 Kelompok Penerim Manfaat (KPM), warga bersama sama melakukan gotong – royong pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat Kamis, (25/7/2022).

Hal tersebut dijelaskan Peratin Sumber Alam Husain saat dikonfirmasi Telisiknews.id via phonsellnya dalam waktu yang bersamaan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan gotong – royong tersebut, diawali dengan doa bersama bersama dengan dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Alhasimiah.

“Tujuan membersihkan TPU bertujuan sehingga para penziarah nyaman dan ini implementasi dari program pekon mandiri Sumber Alam Bersih Nyaman Sehat,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu Camat Air Hitam Bambang Hermanto, Babinsa, Bhabinkambtimas Pendamping Lokal Pekon Bidan dan Perawat Pekon dan sejumlah santri dari Ponpes Alhasimiyyah.

Ditambahkanya, dalam kesempatan yang sama pihak pekon juga melakukan pembagian BLT – DD kepada 111 KPM.

Dalam pembagian tersebut, disaksikan langsung oleh pihak Kecamatan diantaranya Camat Air Hitam Bambang Hermanto.

“Semoga bantuan yang dibagikan, bermanfaat kepada para KPM dan dapat membantu mengurangi beban masyarakat, pasca terkena dampak pandemi Covid-19,” ucap Peratin Husain.

Terpisah, Camat Air Hitam Bambang Hermanto mengatakan, BLT – DD merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Kami berharap bantuan ini, dapat meringankankan beban masyarakat pasca pandemi ini,” pungkas Bambang. (San).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.