Brigif 4 Marinir/BS Siap Hadapi Tantangan Tugas Intelijen Korps Marinir

Pesawaran, Telisiknews.id — Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Letkol Marinir Suci Purnomo mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), Intelijen Korps Marinir secara virtual di ruang kerja Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung, Kamis (02/06/2022).

Rakornis Intelijen Korps Marinir T.A 2022 dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen (Asintel), Komandan Korps Marinir Kolonel Marinir Ena Sulaksana dan diikuti oleh seluruh pejabat Inteljen Korps Marinir.

Bacaan Lainnya

Tema Rakornis Intelijen Korps Marinir T.A 2022 yakni, Peran Intelijen Korps Marinir guna mendukung pemantapan kesiapan tempur satuan-satuan Korps Marinir sebagai pasukan pendarat yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung pelaksanaan tugas pokok Korps Marinir.

Asintel Komandan Korps Marinir menyampaikan Rakornis Intelijen bertujuan sebagai evaluasi kegiatan Intelijen tahun 2021, menyamakan persepsi guna mengahadapi tantangan tugas Intelijen tahun 2022 serta sebagai sarana diskusi guna mendukung tugas pokok Korps Marinir.

Dalam Rakornis tersebut Asintel Komandan Korps Marinir menegasakan, guna menunjang tugas pokok intelijen setiap kegiatan intelijen harus dilaksanakan secara profesional, modern dan tangguh dimana hal tersebut harus didukung oleh sumber daya manusia yang unggul, alat peralatan agar dapat mengantisipasi setiap kejadian terutama dalam situasi sekarang.

Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Suci Purnomo menyampaikan, bahwa sesuai dengan petunjuk dan arahan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto bahwa Brigif 4 Marinir/BS siap dan mendukung apa yang telah ditetapkan serta diperintahkan oleh satuan atas dalam hal ini Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, yang sesuai dengan salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan Sistem Pembinaan kekuatan dan Kesiapan Operasi yang Bersinergi dan mempunyai Interoperabilitas tinggi.

Letkol Marinir Suci Purnomo menambahkan, “sesuai dengan perintah Asintel Komandan Korps Marinir, jajaran Sintel Brigif 4 Marinir/BS, akan berkoordinasi dalam penyamaan persepsi serta akan bersinergi dengan satuan lain sebagai salah satu bentuk upaya dekteksi dan cegah dini, dalam mendukung dan menjawab tantangan tugas intelijen Korps Marinir ke depan,” ujarnya.

Rakornis Intelijen Korps Marinir T.A 2022 diikuti oleh Pasintel bersama Kasilidpur Brigif 4 Marinir/BS dan Perwira Seksi Intelijen (Pasi) Yonif 7 dan 9 Marinir mengikuti Rakornis Intelijen di ruang kerja Pasintel Brigif 4 Marinir/BS sedangkan untuk Pasi Intel Yonif 8 dan 10 Marinir mengikuti secara virtual di satuan masing-masing. (RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.