Buka Seminar dan Rakor Himpaudi, di GOR Aji Saka, Ini Pesan Bupati Lampung Barat

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus membuka acara Seminar dan Rakor Himpunan Pendidik dan tenaga pendidik anak usia dini Indonesia (Himpaudi) di Gedung Olahraga (Gor) Ajisaka Kawasan Sekuting terpadu, Senin (17/10/22).

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan kapasitas pendidik melalui penggunaan akun belajar.id dalam rangka implementasi kurikulum merdeka dan pencegahan stunting” turut dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. Mad hasnurin, asisten, kepala perangkat daerah, Bunda Paud Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil mabsus, Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Barat Nova Christina, S.IP,M.Si, Dr. Eko Setiawan, S. Pd.i.,M.Pd selaku narasumber dalam seminar tersebut, pendidik dan tenaga kependidikan peserta seminar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Bupati Lambar menyampaikan, rasa syukurnya karena seminar pendidikan dalam rangka implementasi belajar mengajar ini telah dilaksanakan, serta merasa bangga dan berterimakasih atas gagasan Himpaudi yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Lambar dalam melaksanakan acara ini.

“Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama, dimulai dari tingkat pendidikan mendasar yaitu paud dan tk hingga perguruan tinggi. Tetapi, pasti peserta seminar sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka,” ungkapnya.

“harapannya kegiatan ini harus diikuti dengan serius, sungguh-sungguh dan di cermati sehingga dapat mengimplementasikan terkait kurikulum merdeka ini kepada anak didik yang ada di sekolah,” sambungnya.

Kemudian, guru paud harus memiliki inovasi dan kreatifitas yang mudah di pahami oleh anak didik, karena mengajar anak paud ini lebih sulit sehingga di butuhkan kesabaran, oleh karena itu guru paud ini harus menjadi ibu dan bapak bagi anak didik yang ada di sekolah.

Terakhir, Bupati Kopi tersebut berterimakasih kepada seluruh guru paud yang sudah membimbing dan mengajar anak didiknya, paud merupakan pasir dari sebuah pondasi, tetapi pondasi tidak akan kuat tanpa ada pasir, oleh karena itu guru paud harus mengabdikan dirinya dengan sepenuh hati agar pondasi tersebut kokoh.

Masih di tempat yang sama Ketua Pelaksana Bunda Nur Wachidah, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas pendidik dalam rangka menggunakan akun belajar.id, dengan peserta kepala sekolah dan dewan guru paud yang berjumlah 291 orang dari 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *