Buka Tournamen Peratin Cup 2022, ini Pesan Parosil Mabsus

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat yang juga merupakan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) H. Parosil Mabsus membuka secara resmi turnamen sepak bola peratin (kades/red) Cup Tahun 2022, tingkat Sabtu, (10/9/2022) di lapangan sepak bola Pekon (desa/red) Pura Jaya Kecamatan Kebun Tebu.

Pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Peratin Cup tersebut diikuti 48 club sepak bola, dari 15 Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Penyelenggaraan turnamen sepak bola Peratin cup tahun 2022 ini terasa istimewa mengingat, semenjak tahun 2020 sampai 2021 kegiatan seperti ini ditiadakan karena adanya wabah pandemi Covid-19, yang sedang melanda dunia.

Sebagai tim pembuka pada sore hari ini, pertandingan antara Syifa A Pekon Pura Jaya VS Nemo FC dari Fajar Bulan.

Pada acara pembukaan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, mengapresiasi tim drum band yang telah tampil pada pembukaan kegiatan tersebut.

“Saya apresiasi kepada tim drum band yang tadi tetap semangat untuk menyuguhkan penampilan yang begitu menarik meskipun becek-becekkan karena diguyur hujan,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan apresiasi penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu suksesnya acara tersebut.

“Saya berharap dengan kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi antar pemain, pelatih karena tujuan utama dalam sebuah pertandingan adalah untuk menjalin silaturahmi,”ucap Parosil.

Selanjutnya, Parosil merasa bangga karena peratin bersama lapisan masyarakat Pekon Pura Jaya mengadakan turnamen sepok bola.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah menyukseskan kegiatan turnamen ini,” tuturnya.

“Karena olahraga bukan hanya tanggung jawab Koni, golongan atau suatu kelompok saja untuk memasarkan tetapi tanggung jawab kita bersama, tidak terkecuali olahraga sepak bola,” sambungnya.

Karena menurutnya, saat ini olahraga sepak bola mulai tersisih kurang peminatnya dikarenakan adanya bola Futsal.

“Padahal bola kaki dan bola Futsal itu jelas jauh berbeda, baik dari pemainnya, ukuran lapangannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati Lampung Barat berpesan kepada wasit, manager dan peserta agar dapat menunjukan permainan yang indah dan menjunjung tinggi sportivitas .

“Karena penonton dan pendukung akan merasa puas, jika pemainnya menang dalam suatu pertandingan bermain dengan indah dan sportif,” pesannya.

Terakhir Pakcik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu berharap, kepada ketua panitia agar kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan dengan tujuan selain untuk menjalin ikatan silaturahmi antara club-club sepak bola, yang terdapat di kabupaten lampung barat juga upaya mencari bibit-bibit atlet yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat, agar kedepannya dapat mewakili atlet sepak bola ketingkat Provinsi, Nasional maupun tingkat Internasional.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, melakukan tendangan penalti sebagai tanda dibukanya pertandingan tersebut.

Sementara, Peratin Pekon Suka Pura Samsu, mengungkapkan terimakasih kepada bupati lampung barat yang sudah membuka turnamen peratin Cup di tahun 2022.

“Saya mewakili masyarakat Pekon Suka Pura mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir pada turnamen peratin cup tahun 2022 ini,” jelasnya.

Samsu mengatakan turnamen Peratin cup seperti ini sudah dilakukan selama delapan kali, namun ditahun 2020 dan 2022 turnamen seperti ini ditiadakan dikarenakan covid-19.

“Alhamdulillah ditahun 2022 ini kegiatan turnamen Peratin Cup ini dapat diselenggarakan kembali dengan tujuan selain untuk menjaring para atlet juga sebagai hiburan tontonan bagi masyarakat,” Tutupnya.

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Peratin.(Reko/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.