Bupati Adipati, Resmi Membuka Kegiatan Sosialisasi Pilkakam 2023 Secara Serentak

Way Kanan, Telisiknews.id – Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya secara resmi membuka Sosialisasi pemilihan kepala kampung periode ke-II gelombang pertama tahun 2023 secara serentak bertempat di gedung serba guna(GSG) pemkab Way Kanan.Pada kamis (19/01/2023)

Dalam sambutannya bupati way kanan H.Raden Adipati Surya menyampaikan, “di tahun 2023 ini akan diadakan pelaksanaan pemilihan kepala kampung di 15 kecamatan serta di ikuti 118 kampung Insyaallah pelaksanaannya pada Rabu tanggal 10 mei 2023 yang akan datang,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Manfaatkan Perkarangan
Sebagai kepala daerah tentunya saya mengharapkan kepada kepala kampung terpilih nanti benar-benar bisa bekerja karena kepala kampung adalah pemimpin dan ujung tombak pemerintah di tengah masyarakat,” imbuhnya.

“Dari itu ada beberapa proses tahapan bacal calon kepala kampung dari pendaftaran hingga mengikuti rangkaian tes salah satu nya wajib tes terhadap Narkoba karena saya tidak ingin kepala kampung yang ada terlibat dalam pusaran Narkoba agar menghasilkan pemimpin yang didambakan masyarakat way kanan,” paparnya.

“Selain itu kepala kampung dapat menyelesaikan batas-batas kampung serta memprogramkan anggaran untuk sekolah bagi Aparatur kampung dengan tujuan agar Sumber daya Manusia Aparatur (SDM) bisa di andalkan dalam menjalankan roda pemerintahan ditingkat kampung rangkain tes tertulis calon kepala kampung nanti akan bekerja sama dengan Unila,” ucap bupati.

Selanjutnya pembiyayan pelaksanaan pemilihan kepala kampung tahun 2023, ini besumber dari dua anggaran APBD dan APBKamp.

Penggunan anggaran APBD di peruntukan untuk surat suara,kotak suara,Honor panitia,Bilik,Honor Panitia Pilkam,Operasional Panitia Pilkam dan Pengadaan surat suara bagi kampung yang melaksanakan pemilihan ulang.anggaran tersebut akan ditransfer langsung ke-Rekening panitia pilkakam.(Sedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *