Bupati dan Ketua DPC PDI Lambar Ikut Damping Puan Maharani dalam Kunker

Bandar Lampung,Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Lampung Barat, mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani yang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Lampung.

Kunker Ketua DPR RI ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 24 hingga 25 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam kunkernya, anak dari mantan Presiden ke-lima RI Megawati Soekarno Putri itu mengunjungi beberapa titik di wilayah Lampung, di antaranya Kabupaten Lampung Tengah, Tulangbawang, Pesawaran dan Kota Bandarlampung.

Rute perjalanan Ketua DPR RI Puan Maharani dan rombongan dimulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pada hari Rabu (24/8/2022) sekira pukul 09.30 WIB, dan tiba di Bandara Radin Inten II Lampung pukul 10.20 pagi.

Setibanya di Bandara Udara Raden Intan II Lampung, Katua DPR RI dan rombongan disambut oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Komisi IV DPR RI bidang pertanian, Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Anggota DPR RI Komisi I Bidang Pertahanan Drs. Mukhlis Basri yang juga merupakan mantan Bupati Lampung Barat dua periode 2007-2012 dan 2012-2017, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Bupati Lampung Selatan, Bupati Lampung Tengah dan Bupati Tanggamus.

Setelah penyambutan, Ketua DPR RI dan rombongan menuju peninjauan industri nanas olahan PT. GGPC di kabupaten Lampung Tengah.

Kemudian dilanjutkan menghadiri kegiatan Bazar UMKM kreatif di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, di sanapun dilakukan penanaman singkong dan dialog dengan petani di Dusun Rengas Cendung, Kabupaten Tulang Bawang.

Terakhir dilanjutkan kembali temu lapang budidaya perikanan di Gedung Graha Adora, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Pesawaran.

Usai seharian berkeliling mendampingi kunker Ketua DPR RI di tiga kabupaten itu, Bupati Parosil pada malam harinya pukul 19.00 kembali menghadiri acara rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan, yang berlangsung di kantor DPD PDI Perjuangan, Jl. Soekarno Hatta, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung bersama dengan petinggi PDI Perjuangan.

Para petinggi PDI Perjuangan tersebut di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Sudin dan Mukhlis Basri serta dihadiri pula oleh para ketua DPC PDI Perjuangan se-Provinsi Lampung dan para pengurus.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.