Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Kembali Bagikan Seragam Gratis Kepada Pelajar di Way Tenong

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati-Wakil Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan seragam gratis kepada peserta didik baru tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) tahun 2022 di Kecamatan Way Tenong, Minggu (09/10/2022).

Penyerahan bantuan Seragam Gratis itu, diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh Anggota DPR RI Komisi I Bidang Pertahanan Drs. Mukhlis Basri yang juga merupakan mantan Bupati Lampung Barat dua periode 2007-2012 dan 2012-2017, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat Way Tenong, Uspika Kecamatan Way Tenong, Peratin dan ribuan masyarakat Kecamatan Way Tenong dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua hingga lansia.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Parosil mengibarkan bendera sebagai tanda bagi para peserta bahwa kegiatan jalan sehat itu sudah dimulai.

Jalan sehat tersebut menempuh jarak kurang lebih sejauh 3 KM, dimulai start dari Kantor Kecamatan Way Tenong dan finish di Lapangan Sanayuda Fajar Bulan.

Terlihat suasana gembira dan penuh semangat dari masyarakat, karena kegiatan jalan sehat kali ini diikuti oleh Dide yang merupakan vokalis dari grup band Hijau Daun asal Lampung dan selebgram tiktok, Jieh dan Taun.

Secara gratis, Bupati Parosil membagikan doorprize melalui pengundian kupon yang dibagikan oleh para panitia kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan terkait pitu program unggulan yang ia galakkan, mulai dari pertanyaan seputar pendidikan, kesehatan, pertanian, pelayanan hingga bidang keagamaan.

doorprize tersebut menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor honda Beat POP, satu unit Sepeda Gunung, Mesin Cuci, Dispenser, Kompor Gas dan hadiah menarik lainnya.

Selain itu penyerahan bantuan Seragam Gratis secara simbolis kepada 1300 siswa peserta didik baru tahun 2022 dengan rincian SD 514 Siswa , SMP 420 Siswa, MTS 187 Siswa dan MI 179 Siswa.

Pada kesempatan itu, Pakcik sapaan Akrab bagi Bupati Lampung Barat itu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias mengikuti jalan sehat.

“Terimakasih atas partisipasi masyarakat Lampung Barat yang telah mendukung dengan cara mengikuti kegiatan jalan sehat ini,” kata Parosil.

Selain itu, Terimakasih juga kepada seluruh Aparatur Pekon yang turut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat untuk merealisasikan Pitu program Pemkab Lampung.

“Saya bangga kepada peratin di Kecamatan Way Tenong yang turut serta mengimplementasikan salah satu program Pemkab Lampung Barat pada point ketiga yakni “semua bisa sekolah” dengan cara melakukan penyerahan bantuan alat tulis kepada siswa-siswi setempat,” ungkapnya.

Parosil berharap, Pitu Program Kabupaten Lampung Barat ini dapat dilanjutkan. Karena Menurutnya, dari seluruh Pitu program yang digalakkan oleh Pemkab Lampung Barat itu sangat berdampak baik bagi masyarakat.

“Bantuan dari Pitu Program ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terkhusus Pitu Program dibidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan dibidang keagamaan,” ujarnya.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lampung Barat kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *