Bupati Lambar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Riyaddul Mutafaqirin di BNS

Lampung Barat,Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) hadiri peletakan batu pertama Masjid Riyaddul Mutafaqirin di lingkungan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Pekon Tanjung Sari Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Selasa (17/05/2022)

Kegiatan Tersebut dihadiri Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Uspika Kecamatan BNS,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Masjid ini bukan hanya sebagai tempat beribadah, atau tempat berkumpul namun, masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan iman dan taqwa. Selain itu, Masjid juga bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat muslim,” ujar Parosil.

Insyaallah akan dapat memancarkan cahaya islam, yang menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan Kerukunan terhadap umat-umat muslim lainnya,” ucapnya.

“Bukan hanya mendirikan saja, Namun tanggung Jawab besar bagi kita adalah menjaganya, merawatnya dan memakmurkannya,” jelasnya.

Selanjutnya Parosil mengatakan bahwa ia akan membantu dalam pembangunan Masjid Riyaddul Mutafaqirin tersebut, dengan memberikan bantuan berupa 7.000 batu bata dan 100 sak semen.

Sementara itu Tokoh Masyarakat setempat Samsudin, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Samsudin mengatakan, membangun Masjid Riyaddul Mutafaqirin ini merupakan gagasan dan keinginan dari masyarakat Pekon Tanjung Sari Kecamatan BNS, dengan ukuran tanah 40×30 m².

Samsudin berharap, setelah dibangunnya Masjid Riyaddul Mutafaqirin masyarakat setempat dapat memanfaatkan, dan menjaga serta merawat Masjid Riyaddul Mutafaqirin.

“Saya akan terus mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong memanfaatkan, menjaga sekaligus merawat sebaik mungkin Masjid Riyaddul Mutafaqirin ini, sebagai bentuk apresiasi kita terhadap pak bupati dalam rangka mendukung programnya yaitu peningkatkan iman dan taqwa,” pungkasnya.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.