Bupati Lambar Hadiri Pengajian Akbar Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah

Lampung Barat,Telisiknews.id – Pengajian Akbar Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat Di halaman Gedung Serba Guna (GSG), Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Sabtu (02/07/2022)

Dalam pengajian akbar tersebut diadakan sunat (khitan), massal yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat sekaligus.

Bacaan Lainnya

Acara itu didukung pula dengan adanya pelayanan administrasi kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil), Kabupaten Lampung Barat.

Bupati Parosil menyerahkan santunan kepada yatim/piatu, serta anak-anak yang dikhitan.

Kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako kepada lansia dan bantuan Al-qur’an untuk Taman Pendidikan Al-Qura’an (TPA) serta sertifikat tanah wakaf di Pekon setempat.

Selain itu menyerahkan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid untuk lima kecamatan, yakni Kecamatan Sumber Jaya, Way Tenong, Kebun Tebu, Gedung Surian dan Air Hitam.

Pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid tersebut merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat tepat di poin ketujuh, yaitu “peningkatan iman dan taqwa” yang dicanangkan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus Mengatakan “Pertama, tujuan kita mengadakan pengajian ini yang pertama adalaha dalam rangka menjalin tali silaturrahmi.

Kedua, dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa yang sesuai dengan salah satu dari pitu program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu ‘peningkatan iman dan taqwa’ agar mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan hebat.

Sebagai manusia biasa kita butuh yang namanya silaturrahmi, karena silaturrahmi ini merupakan wadah untuk saling mendoakan, sekaligus menjadi tempat sosialisasi berbagai macam program pemerintah, baik dari pemerintah pekon, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat.

Saya titip pesan kepada alim ulama, guru ngaji, imam masjid, aparatur kecamatan, aparatur pekon serta seluruh lapisan masyarakat, mari kita bergotong royong meningkatkan kegiatan ngaji seperti ini, karena ngaji menjadi simbol pemersatu umat.

Saya titip kepada Baitul Mukhlisin Kecamatan, tolong tingkatkan lagi kegiatan pengajiannya,” pungkasnya.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.