Bupati Lambar Kunjung Operasi Pasar Murah di Tiga Jaya

Lampung Barat, Telisiknews.idBupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus kunjungi langsung Operasi Pasar Bersubsidi yang bertujuan menekan laju Inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), bertempat di Balai Pekon Tiga Jaya Kecamatan Sekincau, Minggu (23/10/2022).

Operasi Pasar Murah, yang dilakukan di Kecamatan Sekincau kali ini berjumlah 1055 paket. Kedepan rencananya akan di gelar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam satu paket subsidi tersebut berisikan sejumah bahan pokok yaitu minyak goreng, bawang merah, beras, tepung terigu dan gula pasir.

Bupati Lampung Barat mengatakan melalui sembako bersubsidi yang di berikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat diharapkan mampu menekan Inflasi “ini sudah sejalan dengan arahan bapak Presiden Joko Widodo untuk menekan angka inflasi di daerah,” kata Parosil.

Dikatakan Parosil bahwa dengan naiknya harga BBM bersubsidi, telah berimbas pada naiknya biaya logistik, sehingga harga barang juga disesuaikan dengan biaya transportasi.

Dengan adanya Operasi Pasar Bersubsidi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat itu, diharapkan dapat membantu meringankan beban seluruh lapisan masyarakat, yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang merupakan dampak dari inflasi.

Parosil menjelaskan Operasi Pasar bersubsidi tersebut, merupakan salah satu bentuk upaya dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menekan gejolak harga kebutuhan pokok.

Ia menyampaikan permohonan maafnya karena program pasar bersubsidi tersebut tidak dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, hal tersebut kata Parosil disebabkan oleh keterbatasan anggaran.

Selain itu, dikatakan Parosil melalui kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi itu diharapkan memiliki nilai ibadah di sisi Allah SWT.

“Kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi ini selain upaya pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menekan laju inflasi juga memiliki nilai ibadah sosial di sisi Allah SWT,” Katanya.

Turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Peratin. (RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *