Bupati Lambar Serahkan Keputusan CPNS serta Pengambilan Sumpah PPPK di GOR Aji Saka

Lampung Barar,Telisiknews.id – Penyerahan Petikan Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), serta Pengambilan Sumpah Bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Gedung Olah Raga (GOR), Aji Saka kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kamis (02/06/2022)

Pada kegiatan yang berlangsung dengan hikmat tersebut, dilakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pengangkatan Pegawai Pemerintah Kerja (PPPK), yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus

Bacaan Lainnya

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, perjanjian kerja dan berita acara sumpah bagi PPPK.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan surat keputusan pengangkatan CPNS dan surat keputusan pengangkatan PPPK, sekaligus penyerahan surat perjanjian kerja serta penyerahan berita acara sumpah PPPK yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus.

Kegiatan penyerahan petikan keputusan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (ASN) dan penyerahan petikan surat keputusan pengangkatan PPPK tersebut, dilakukan terhadap tenaga kesehatan dan tenaga pendidik (guru).

Petikan keputusan Bupati Lampung Barat, yang diserahkan tersebut berjumlah:
CPNS 151 Orang
1. Tenaga Teknis : 134 Orang
2. Tenaga Medis : 17 Orang

PPPK
502 Orang
1. Tenaga Guru : 453 Orang
2. Tenaga Medis : 49 Orang

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan, “Mudah-mudahan akan menjadi Aparatur Sipil Negara, yang amanah dan juga seluruh PPPK mudah-mudahan juga akan menjadi pegawai yang amanah.
Sungguh hari ini merupakan hari yang berbahagia khususnya untuk orang tua tercinta dan saudara-saudara tercinta, kebahagian ini bukan hanya milik bapak/ibu yang menerima keputusan, akan tetapi ini juga merupakan kebahagiaan negara,” ucapnya.

“Hari ini saudara-saudara menerima keputusan sekaligus juga kepercayaan dan amanah yang di titipkan negara di pundak bapak/ibu, jadi kalau sudah mendapatkan amanah tanggung jawabnya itu berat,” tandasnya

“Karena yang pertama, kita harus menjaga nama baik kita, menjaga nama baik orang tua kita menjaga nama baik instansi kita,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada bapak/ibu, kerja dengan ikhlas dan kerja dengan totalitas dan loyalitas, tapi kerja keras loyalitas mesti ada paduannya.
Tugas saudara hari ini tugas abdi negara, mengabdikan dirinya, mendedikasikan dirinya menjadi bagian dari pada orang yang ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesian (NKRI),” ujarnya.

“Saya bersyukur dari sekian banyak yang diterima CPNS, termasuk juga yang diterima PPPK tidak satupun yang mengundurkan diri.Saya berpesan kepada bapak/ibu baik yang instansinya di pendidikan maupun di kesehatan maupun instansi lain, saya titip kepada seluruh kepala Perangkat Daerah, tolong namanya calon tolong dibimbing, jangan mereka ini diberikan pekerjaan yang mereka belum mampu. Tolong diajak diskusi, berikanlah kepercayaan itu tahap demi tahap,” kata dia.

“Saat ini zaman era digitalisasi, berikan pelayanan yang cepat, berikan pelayanan yang hebat, karena yang diminta masyarakat hari ini pelayanan. Jangan sampai saudara menjadi bagian yang menghambat proses pelayanan yang baik”Pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.