Bupati Lampung Barat Datangi Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Islamiyah di Pekon Waspada, Ini Tujuanya

Lampung Barat,Tisiknews.id – Salah satu upaya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, dalam mengimplementasikan program peningkatan iman dan taqwa dengan cara menghadiri pengajian Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Islamiyah, di Pekon Waspada Kecamatan Sekincau.

Seperti yang diketahui dimasa kepemimpinan Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin telah mencanangkan pitu program dan tiga komitmen yakni, Peningkatan Infrastruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Pelayanan Masyarakat Sehat, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, Semua Bisa Melanjutkan Bisa Sekolah, Mensejahterakan Petani, Peningkatan Iman dan taqwa.

Bacaan Lainnya

Sedangkan tiga komitmen yaitu Kabupaten Tangguh Bencana, Kabupaten Literasi dan Kabupaten Konservasi.

Pada kesempatan tersebut bupati lampung barat menyerahkan Insentif kepada Guru ngaji, Marbot dan Imam Masjid dengan jumlah 31 penerima untuk kecamatan Sekincau dan 55 orang untuk Kecamatan Way Tenong, 25 orang anak yatim piatu, 55 lansia.

Kedatangan Bupati yang didampingi Ketua majelis ta’lim baitul mukhlisin Islamiyah kabupaten lampung barat Partinia Parosil Mabsus di sambut langsung oleh masyarakat setempat, Senin (26/9/2022).

Pakcik sapaan akrab bagi bupati Lampung Barat, sebelum menuju ke lokasi terlebih dahulu di kenakan selendang bermotif clugam, lalu Pakcik bersama rombongan di arak menuju Masjid Darussalam.

Setibanya di lokasi bupati dan rombongan langsung disuguhkan penampilan robana dari grup Qosidah ibu-ibu pekon waspada.

Saat menyampaikan sambutan Parosil Mabsus mengatakan, dengan mengikuti kegiatan pengajian seperti ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga mendekatkan ulama dan umaroh.

Pihaknya berharap kegiatan pengajian seperti, yang dilakukan di pekon Waspada, “supaya terus ditingkatkan karena selain untuk menjalin silaturrahmi juga dapat menata apa yang menjadi kelemahan pada diri kita semua,” kata dia.

Selain itu, pakcik pada kesempatan itu membeberkan keberhasilan yang telah diraih pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui pitu program yang telah dicanangkan oleh Parosil Mabsus bersama wakilnya Mad Hasnurin.

Seperti Contoh program di bidang kesehatan, pakcik mengatakan telah membangun 15 puskesmas rawat inap di 15 kecamatan yang lengkap dengan ambulance hebat serta perawat pekonnya.

Terakhir, pakcik menjelaskan kepada masyarakat pekon waspada bahwa masa jabatannya bersama Mad Hasnurin sebentar lagi akan berakhir, ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung Barat khususnya Kecamatan Sekincau supaya dapat menjaga infrastruktur yang sudah diperbaiki, dibangun selama ini supaya dapat digunakan dalam jangka panjang.

“Karena sebagus apapun itu pembangunan jika tidak dirawat dengan baik maka akan cepat rusak kembali,” Tutupnya.

Sementara tokoh masyarakat pekon waspada H. Ngalimun, mengapresiasi Bupati Lampung Barat yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan pengajian tersebut, disela kesibukannya di bidang kepemerintahan.

“Saya ucapkan terimasih kepada bupati lampung barat H. Parosil mabsus atas program-programnya selama ini dan selalu mendukung kegiatan keagamaan seperti yang dilaksanakan hari ini,”ujarnya.

Pihaknya menjelaskan tujuan di lakukan kegiatan itu salah satu upaya untuk menjalin silaturrahmi antara jama’ah pengajian baik, dari lapisan masyarakat maupun dari Pemerintah Kabupaten Kampung Barat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini supaya dapat terus dilakukan, dengan tujuan mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” tandasnya.

Turut hadir pada pengajian tersebut, Kepala Perangkat Daerah, Asisten, Staf Ahli, Camat, Bhabinkamtibmas, peratin dan para jama’ah yang turut hadir. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *